» » » » Wisata Jembatan Bambu Lembah Panenjoan Purwakarta Jadi Ajang Selfie Favorit


SJO PURWAKARTA. Obyek wisata alam di lembah Panenjoan, Desa Sindang Panon Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, menjadi tempat wisata favorit bagi pengunjung di hari libur. Keberadaan jembatan bambu sepanjang 100 Meter di atas lembah, Menambah daya tarik karena para pengunjung secara bergantian bisa berselfi ria.

Sejak dibuka secara umum bagi para pengunjung, Jembatan Selfi yang terbuat dari bambu dan kayu sepanjang 100 Meter dengan ketinggian 4 Meter di atas lembah panenjoan. Di obyek wisata alam perkebunan teh ini, kini menjadi salah satu yang banyak diburu para pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Di setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu, rata-rata pengunjung hampir memadati kawasan tersebut. Dimana secara bergantian mendatangi lokasi jembatan untuk berselfi dan menikmati indahnya pemandangan serta nuansa alam sekitar lokasi.

Nuansa alam berlatar perkebunan teh tampak sangat  mempesona, meski tiba-tiba kabut tebal menyelimuti areal lembah Panenjoan membuat jarak pandang terhalang, namun sejuknya udara dinging kawasan tersebut membuat pengunjung tetap betah dan terkesan.

Adam Sumarna (34) salah seorang pengunjung asal Kota kembang Bandung mengakui, Keberadaan obyek wisata Panenjoan, menjadi obyek wisata terbaru yang bisa di nikmati bersama keluarga sambil berselfi ria di atas jembatan.

"Obyek wisata Panenjoan sangat indah pemandangannya bila melihat di atas jembatan yang berada di atas lembah, meski kadang muncul kabut," ujarnya. Jumat (24/2).

Sementara itu, Dian salah satu pengelola obyek wisata Panenjoan, mengatakan, keberadaan Obyek wisata ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang biasa menikmati destinasi ini di setiap hari libur.

"Sayangnya kita masih berbenah untuk sejumlah fasilitas umum bagi pengunjung seperti toilet dan sarana lainnya," kata Dian.

Menurutnya meski begitu para pengunjung tetap ramai dan terpaksa harus saling bergantian untuk bisa berselfi ria di atas jembatan.

"Para pengunjung harus bergantian karena kondisi jembatan yang sempit tidak bisa menampung banyak pengunjung untuk keselamatan bersama," ungkapnya.

Dengan membayar tiket masuk Rp. 3 ribu per Orang, para pengunjung bisa menikmati nuansa alam di atas jembatan. Tidak hanya berasal dari Purwakarta, Pengunjung pun datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus