» » » SMK Bina Taruna Gelar Uji Kompetensi Untuk Siswa Teknik Kendaraan Ringan


SJO PURWAKARTA. Sekolah Menengah Kejuruan Bina Taruna (SMK Bintar) Purwakarta tengah menggelar uji kompetensi (ujikom) yang dilaksanakan pada 20-25 Februari 2017 untuk siswa kelas XII jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Kepala Sekolah SMK Bintar H Rd Us us Kusumanagara melalui Guru Teknik Kendaraan Ringan Doni Suwanda ST mengatakan, ujikom ini bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai kompetensi keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK.

Ujikom, kata Doni, terdiri dari Ujian Praktik Kejuruan yang umumnya diselenggarakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Teori Kejuruan yang merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

"Materi ujikom di antaranya kelistrikan starter, tune up, transmisi dan overhaul. Ujikom ini dilaksanakan selama lima hari, Senin sampai Jumat, di mana ada 8 siswa yang mengikuti proses ujikom setiap harinya secara bergiliran. Sementara pada Sabtu-nya, siswa akan melakukan wawancara presentasi di hadapan para penguji dari Daihatsu," kata Doni.

Doni menjelaskan, hasil wawancara dan presentasi dengan pihak Daihatsu akan memberikan banyak manfaat bagi siswa. "Ini akan memberikan pengalaman langsung bagi siswa terkait proses wawancara. Selain itu, siswa juga akan memiliki sertifikat ujikom sebagai pendukung legalitas siswa," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: