» » » Prosesi Sertijab Kasgartap Bandung Kali Ini Berbeda, Kasgartap II/Bandung Kolonel (Pas) Taspin Hasan Disambut Tarian Bedana Lampung

 
SJO BANDUNG - Ada yang berbeda dalam sertijab Kepala Staf Garnisun (Kasgar) Tetap (Tap) II/Bandung kali ini. Khususnya saat tradisi penyambutan Kasgar baru, empat penari cantik dari sanggar Purnakarya Pemuda Mandiri Indonesia (PPMI) membawakan tarian "Bedana Lampung", dengan lincahnya menyambut Kolonel (Pas) Taspin Hasan di Makogartap II/Bandung, Jalan Nias No.3, Jum'at (10/) pagi.

Sertijab Marsma TNI Sun Sudharta kepada Kasgartap II/Bandung Kolonel (Pas) Taspin Hasan dilakukan oleh Komandan Garnisun Tetap II/Bandung Mayjen TNI M Herindra, tidak seperti tradisi sertijab 3 Kasgar sebelumnya, Dangartap mengikuti prosesi hingga sesi ramah tamah.

Kejutan juga kental terasa dalam sesi ramah tamah, usai Marsma TNI Sun Sudharta memberikan salam perpisahan kepada jajaran Kogartap. Mitra Kogartap II/Bandung dibawah komando Peter Sutirto Simo Wibowo SH memberikan kejutan kue ulang tahun yang telah dipersiapkan secara diam-diam. Hari tersebut bertepatan dengan Milad ke - 58 Sun Sudharta.

Sebilah pisau kualitas terbaik beserta sarungnya terpajang dalam kotak kaca diberikan kepada Jenderal Bintang Satu itu. Logo "Tri Dharma Eka Karma" di atas kiri dan Logo Korphaskas di atas kanan. Bertuliskan kata mutiara  :

            Kami persembahkan untuk 
     KSATRIA "SWA BHUWANA PAKSA" 
            MARSEKAL PERTAMA TNI 
                    SUN SUDHARTA 
                            
                                Atas 
Pengabdiannya Bagi Nusa dan Bangsa, pengorbanan tanpa pamrih untuk NKRI harga mati. Semoga jasamu menjadi motivasi bagi kami para penerusmu.
"Old Soldier Never Dies" Masa Bhakti 1983 - 2016 "Karmaye Vadikaraste Mafalesu Kadacana". MITRA KOMANDO GARNISUN TETAP II/Bandung "Pengabdian Tanpa Batas".

Pentas Tarian Pasambahan dari Minang oleh Empat wanita berparas ayu kembali mengantarkan Marsma TNI Sun Sudharta hingga ke pos jaga Ksatriaan Makogartap II/Bandung.

Peter Sutirto Simo Wibowo SH selaku Ketua Mitra mengungkapkan rasa bangganya dapat mengkreasikan serta berkolaborasi dalam giat sertijab Kasgartap.

"Saya merasa bangga kegiatan sertijab yang berkolaborasi dengan jajaran Kogartap dapat berjalan dengan lancar. Apresiasi kami berikan kepada jajaran Kogartap II/Bandung yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada Mitra Gartap sehingga acara prosesi Tarian, Kue Ulang Tahun, Cinderamata hingga kehadiran rekan-rekan motor besar, berjalan dengan baik nyaris sempurna" Tutur Komandan Mitra (Danmit) Peter Simo Wibowo.

Tidak hanya itu Lima Motor Gede dari Demi God Motor Club dan HCB turut mengiringi Jenderal Sun kembali ke kediaman.(Iyo)
                           




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: