» » Kolonel (Pas) Taspin Hasan Kasgartap II/Bandung Gantikan Marsma TNI Sun Sudharta


SJO BANDUNG - Kolonel (Pas) Taspin Hasan S.A.P resmi menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) II/Bandung menggantikan Marsma TNI Sun Sudharta yang kini memasuki masa pensiun. Prosesi sertijab dipimpin Mayjen TNI Herindra selaku Komandan Garnisun Tetap II/Bandung di Makogartap II/Bandung, Jalan Nias No.3, Jum'at (10/2) pagi.

Kelahiran Lampung, Way Kanan, Taspin Hasan merupakan Abituren Akademi Angkatan Udara (AAU) 1989 di Jogjakarta. Besar di lingkungan baret jingga dengan kualifikasi Komando, dirinya sempat dipercaya menjabat Danwing I Paskhas. Dalam sambutannya, Taspin mengaku siap menjalankan amanah yang kini diembannya.

"Saya dengan penuh tanggung jawab siap melaksanakan amanah ini sebaik mungkin. Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak sehingga saya benar-benar bisa melaksanakannya dengan baik," ungkapnya di depan personil Gartap dan tamu undangan.

Sebagai informasi, Kasgar Tap II/Bdg adalah salah satu Badan pelaksana pusat atau Balakpus Mabes TNI yg mempunyai 4 fungsi yaitu Kepolisian Militer, Pengamanan Khusus, Protokoler dan Pemakaman.  Tugas yg diemban Kogartap II/Bdg adalah mengembalikan prajurit TNI ke norma  krprajuritan dan melaksanakan tugas lain sesuai kebijakan Panglima TNI

Kogartap II/Bandung sebagai kepanjangan tangan dari Panglima TNI memiliki fungsi tugas penegakan disiplin di lingkungan Tri Matra ; AD, AL dan AU. Untuk wilayah hukum selain Bandung - Cimahi juga meliputi keseluruhan Jawa Barat. Dalam melaksanakan tugasnya Kogartap II/Bdg berkoordinasi dengan satuan setempat dan berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat untuk melaksanakan dan meningkatkan ketertiban serta disiplin prajurit TNI.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: