» » » HPSN 2017 Polres Purwakarta Berikan Pemahaman Tentang Rambu Lalu Lintas dan Pola Hidup Sehat Kepada Anak - Anak


SJO PURWAKARTA. Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang jatuh pada 21 Febuari 2017. Taman Kanak Kanak (TK) Kemala Bhayangkara 11, bersama Polisi Sahabat Anak dari jajaran Polisi Satuan Lulu Lintas Polres Purwakarta, dengan memungut sampah organik dan non organik dilingkungan sekolah, di Jalan Hidayat Martalogawa Komplek Asrama Polisi (Aspol) Purwakarta, Selasa (21/2).

Aiptu Sugino Anggota Satlantas Polres Purwakarta, menyampaikan bahwa Polisi sahabat anak, selain menggelar HPSN dengan memungut sampah di lingkungan sekolah juga memberikan pemahaman tentang rambu rambu lalu lintas.

"Diusia dini anak bangsa harus diberi pemahaman yang baik dan benar dalam berlalu lintas juga pola hidup sehat di setiap dilingkungan sekolah maupun di rumah." Ujarnya.

Sambung, Ikah Atikah Kepala sekolah TK Kemala Bhayangkara 11, mengatakan, dengan adanya program Polisi Sahabat Anak, itu sangat membantu dalam pendidikan anak di usia dini.

"Program polisi sahabat anak, sangatlah membantu untuk menanamkan jiwa disiplin dalam berlalulintas  juga cinta akan lingkungan yang sehat dan bersih terhadap anak di usia dini."

Pihak sekolah bersama Polisi Sahabat Anak, sengaja mengajak anak anak untuk peduli akan kebersihan lingkungan sekolah, agar terbentuk jiwa disiplin dan cinta akan lingkungan yang sehat dan bersih.

Sementara Aiptu Sugino, menambahkan, di Hari Peduli Sampah Nasional ini, kita bentuk jiwa anak untuk memiliki rasa kepedualian yang disebabkan oleh sampah.

"Anak harus mengenal penyebab kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh sampah yakni tumpukan sampah yang menyumbat aliran drainase hingga dapat menggenangi jalan," pungkas Anggota Satlantas Polres Purwakarta. (DeR)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: