» » Deklarasi Aksi Bela Negara Kukuhkan Kepengurusan Hingga ke Papua Barat

Foto : Ketua Aksi Bela Negara Eddy Yusuf memberikan petaka Bela Negara kepada pengurus ABN perwakilan Papua Barat di Dodik Bela Negara, Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (25/2).

SJO BANDUNG - Deklarasi dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat ABN RIDeklarasi dan pengukuhan dewan pimpinan pusat Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABN RI) dilangsungkan di Dodik Cikole, Jalan Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat. Dalam deklarasi tersebut dihadiri juga oleh 15 perwakilan provinsi, diantaranya perwakilan dari Indonesia bagian timur yaitu Papua Barat.

Ketua Umum ABN RI, Eddy Yusuf dalam sambutanya menyatakan siap mengikuti program bela negara yang telah dicanangkan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.

“Pernyataan sikap bela negara ini diwujudkan dengan melakasanakan deklarasi bela negara yang diikuti oleh sekitar 15 perwakilan provinsi,” ucapnya, Minggu (25/2).

“Deklarasi bela negara ini adalah selain mendukung program Kementrian Pertahanan RI, juga untuk memperkuat bangsa agar siap menghadapi ancaman, hambatan serta gangguan keamanan bangsa dan negara,” tambah Eddy.

Foto : Sekjen Aksi Bela Negara Tonny Jazz SE MBA MSc (Tengah) diapit insan Pariwisata I Nyoman Tri Pandhita (Kiri) serta dari kalangan media Peter Sutirto Simo Wibowo SH usai deklarasi.

Eddy berpesan, agar setiap perwakilan mengobarkan semangat bela negara di provinsinya masing-masing.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Jenderal ABN RI, Tony Jazz SE MBA MSc, Kesadaran bela negara merupakan bagian dari penanaman nilai Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

Dia menjelaskan, bela negara juga sebagai bukti dari kecintaan rakyat kepada Tanah Airnya. Ini sebagai pondasi kekuatan bangsa guna menjaga tetap utuh dan tegaknya serta keselamatan NKRI.

“Kita juga sangat mendukung Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu yang menginginkan 100 juta orang penduduk Indonesia berlatih bela negara menjadi Pertahanan Rakyat Semesta,” ungkapnya.

Wujud dukungan tersebut, Tony menjelaskan, pihaknya terus bersusaha mencetak kader-kader yang siap menjalankan bela negara dam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu merekrut masyarakat dan memberikan pelatihan-pelatihan dalam konteks bela negara.

“Setidaknya, kader dan masyarakat yang telah diberikan pelatihan dapat menjaga kemanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing,” ungkap Tony.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: