» » » Ajay Cawalkot Nomor 3 : "Kota Cimahi Sebagai Kota Pendidikan ber konsep Cyber City"


SJO CIMAHI - Identitas sebuah kota pastinya berbeda-beda biasanya menampilkan produk unggulan suatu daerah. Dahulu Cianjur terkenal sebagai penghasil Beras Cianjur, seiring waktu berjalan, kini beras pulen tersebut bukan lagi primadona.

Kabupaten Purwakarta mempercantik diri melalui hiasan seni budaya, nyaris saat memasuki Purwakarta, kantor pemerintahan memiliki ciri ornamen bebatuan pada pagarnya dan Kota Bandung berlomba memperbanyak taman, Ruang Terbuka Hijaunya.

Nah ditanya mengenai ciri identitas sebuah Kota, Ajay pasangan calon Nomor urut 3 pada Pilwakot Cimahi 2017 ternyata mempunyai rencana, mengusung identitas Kota Cimahi sebagai Kota Pendidikan ber konsep Cyber City. Hal tersebut sesuai dengan situasi perkembangan zaman yang membutuhkan kecepatan akses informasi.

Dirinya prihatin, Kota yang ia banggakan selama ini justeru seperti peragu tidak gamblang menampilkan cirinya. Hal tersebut terlihat pada gapura sebagai penanda masuk Kota Cimahi yang terkesan biasa saja.

"Ketika masuk Cimahi lambang kota Cimahi kecil sekali, jadi terlihat malu-malu tidak pede" Kata Ajay di Posko kemenangannya di Sangkuriang, Kota Cimahi, Sabtu (11/2).

Masih kata Ajay, "Cimahi ini harus punya sesuatu yang khas, kita belum tahu seperti apa. Tapi kalau melihat kota ini. Saya lebih cenderung kualitas Pendidikan dengan baik, Cyber City misalnya"

Meski tidak memiliki Sumber Daya Alam sebagai andalan suatu daerah, Ajay pasangan nomor 3 ini yakin sekelompok masyarakat yang dimiliki Cimahi dapat menjadi andalan Sumber Daya Manusia yang menunjang Cyber City. Setelah menjadi Walikota dirinya akan segera tahu perangkat yang diperlukan guna menunjang Cyber City.

"Cimahi ini tidak punya apa-apa yang namanya sumber daya alam, yang kita punya sekelompok masyarakat yang kita sebut sumber daya manusia, kita pintarkan manusianya, kita buat apa, nanti kita pikirkan tapi yang pasti itu. Saya sudah kepikiran kota ini harus punya brand" Pungkasnya.

Tony JAS seorang akademisi di Kota Bandung mengatakan, "Beberapa waktu lalu sempat digaungkan Batik Militer dari Cimahi, namun entah mengapa tidak terdengar lagi".

Sebagai informasi Calon Walikota Cimahi Ajay M Priatna pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cimahi 2017. Ajay - Ngatiyana di usung enam parpol yakni; PDIP, PAN, PPP PKB, Perindo dan Hanura, calon bernomor urut 3 itu selalu menjadi nomor satu dari beberapa lembaga survei.(Ton)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: