» » » » » Tarung Derajat Kota Bandung Juara Umum Tingkat Jawa Barat

SJO, BANDUNG - Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mengapresiasi atlet kontingen Kota Bandung yang berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Daerah Tarung Derajat tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada 23-25 Desember 2016 lalu. Ia mengungkapkan kebanggaannya kepada para atlet dan pelatih atas kerja keras yang telah dilakukan.

Kota Bandung berhasil menyabet juara umum dengan perolehan 7 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu, menang ketat dari saingannya, Kabupaten Bandung.

"Saya sangat berbangga dan bahagia karena sebaik-baik manusia salah satunya adalah yang memiliki prestasi. Anda boleh berbangga bahwa Anda adalah orang-orang terpilih, orang yang bekerja keras melawan kelemahan diri sendiri untuk menunjukkan bahwa Anda adalah orang hebat," tutur Emil, sapaan akrab Wali Kota Bandung kepada para atlet di Pendopo Kota Bandung, Kamis (05/01/2016).

Menurutnya, Kota Bandung sudah sepantasnya menjadi juara, sebab jenis olahraga bela diri ini lahir di Bandung. "Mudah-mudahan ini harus dipertahankan karena kami bangga Tarung Derajat ini lahirnya kan di Bandung, jadi kalo Bandung juara sudah seharusnya," ujarnya.

Namun ia berpesan agar Keluarga Besar Tarung Derajat tidak lengah dengan gelar juara yang telah didapat. Perlu ada strategi dan inovasi terus menerus agar Kota Bandung bisa mempertahankan prestasinya.

"Untuk melanggengkan tradisi juara ini, saya sudah memerintahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan agar Tarung Derajat ini bisa hadir di sekolah-sekolah secara merata sehingga kesinambungannya dalam jangka panjang bisa terpelihara," tambahnya.

Menurutnya, ini adalah salah satu cara Wali Kota agar Tarung Derajat punya masa depan yang langgeng di Kota Bandung dengan cara-cara yang sistematis.

Pada pertemuan tersebut, Emil berpesan agar Keluarga Besar Tarung Derajat tidak hanya fokus terhadap pembinaan fisik untuk pertandingan semata. Lebih dari itu, ia berharap agar olahraga ini bisa menjadi wadah pembentukan karakter yang menanamkan nilai-nilai kepemimpinan.

"Tidak melulu tentang fisik atau tarungnya," katanya.

Ia menekankan bahwa orang-orang Tarung Derajat harus memiliki nilai-nilai keteladanan. Oleh karena itu, perlu ada pembinaan karakter oleh para pelatih sehingga para petarung bisa menjadi pemimpin di masa depan.

"Karena para petarung Tarung Derajat ini pada dasarnya adalah manusia manusia hebat, manusia teladan yang harus jadi contoh di tengah masyarakat hari ini yang tengah krisis kepemimpinan, krisis keteladanan," terangnya.

Ia percaya bahwa pemimpin masa depan bisa lahir dari Keluarga Besar Tarung Derajat. "Jika beladiri ini diperkuat dengan pendidikan karakter tadi," imbuhnya.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

5 komentar:

  1. segera bergabung dengan kami, agen terpercaya dan tercepat untuk proses deposit dan withdraw
    dengan minimal deposit 10.000 anda semua bisa menangkan uang jutaan rupiah hanya ada di D_E_W_A_P_K
    ayo buruan daftar dan dapatkan royal jackpotnya hingga 30jt ditunggu apa lagi segera daftar ya :* :* :*

    BalasHapus
  2. BAGI YANG INGIN MERUBAH NASIB
    ATAU MENJADIKAN HIDUP LEBIH BERMAKNA
    BURUAN GABUNG DI #DEWA-LOTTO

    BalasHapus

  3. Yuk daftarkan diri anda bersama kami DEWALOTTO

    BalasHapus

  4. www.arenadomino.com
    Live Casino Bandar QQ Poker
    Langsung Aja Di Join:)

    BalasHapus


  5. Mau Maen Game Online.. Silahkan Gabung Aja Di Dewalotto.com

    BalasHapus