» » » » Semangat Bandung Harus Membawa Kebangkitan PSSI

SJO, BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan dipilihnya Bandung sebagai tempat melaksanakan konggres pertama bagi kepengurusan PSSI periode 2016-2020 menjadikan kekuatan tersendiri.

“Biasanya hal besar berawal dari Bandung, mudah-mudahan hal besar buat PSSI juga hadir di Bandung,” tegasnya di Konggres PSSI di Aryaduta Hotel Bandung, Minggu (8/1).

Ia berharap semangat Bandung tetap hadir dalam membangun kebersamaan di PSSI. Sepakbola dapat bangkit dan besar berawal dari Bandung.

Sementara ketua umum PSSI Edy Rahmayadi menambahkan konggres akan menentukan sejumlah agenda diantaranya menetapkan pelatih tim nasional (timnas) dan pemulihan 7 klub serta 7 pengurus dan pemain yang selama ini dicoret dari kepengurusan dan keanggotaan PSSI.

Karir untuk Pemain Bola

Menpora Imam Nahrawi menyatakan bentuk penghargaan terhadap sepakbola di Indonesia bukan sebatas bonus saja, melainkan masa depan para mantan pemain Timnas juga diperhatikan.

"Tidak hanya bonus yang langsung dibagikan sore itu, tetapi mereka akan diperhatikan masa depannya. Ada yang ingin jadi TNI, polisi, PNS bekerja di BUMN dan lainnya itu adalah model penghargaan baru yang diberikan pemerintah," jelasnya di kongres PSSI di Aryaduta Hotel Bandung, Minggu (8/1).

Imam menjelaskan Presiden Jokowi pun memprioritaskan sepak bola Indonesia sebagai konsentrasi pembangunan olahraga nasional di samping cabang olah raga lainnya.

"Itu artinya Presiden Jokowi betul-betul menjadikan sepak bola ini sebagai konsentrasi nasional dalam kontek olahraga di samping cabang olahraga lainnya, karenanya selamat berkongres,"ujarnya.

Beberapa rencana besar terkait sepakbola tanah air, lanjut Imam diantaranya termasuk pemilihan pelatih timnas maupun tim usia 23 yang secara teknis akan disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi.

"Ke depan rencana besar PSSI seperti pemilihan pelatih Timnas maupun usia 23 sudah disampaikan kepada kami. Itu nanti selebihnya saya persilakan kepada ketua umum yang mengungkap secara resmi," ujarnya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: