» » » Rumtiha Pulang Ke Rumahnya Selepas Mendapat Perawatan Di RSJ Cisarua


SJO PURWAKARTA. Wanita paruh baya yang mengalami gangguan jiwa dan sempat "dikerangkeng" karena sering mengamuk, akhirnya dinyatakan boleh pulang ke rumahnya setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Rumtiha yang dirawat di RSJ Cisarua selama lebih dari dua bulan itu, kini hanya diwajibkan berobat jalan dan rutin meminum obat yang sudah diresepkan dokter.

"Alhamdulillah Rumtiha sudah bisa pulang. Sekarang langsung diantar ke rumah salah seorang keluarganya (keponakan Rumtiha, red) tak jauh dari rumah Rumtiha," kata Ustad Asep Saipudin, tokoh pemuda setempat yang turut menjemput Rumtiha ke RSJ Cisarua, Minggu (22/1) sore.

Meski wajahnya terlihat datar tanpa ekspresi, Rumtiha tampak senang ketika dijemput. Rumtiha langsung menyambut dan mencium tangan orang orang yang menjemputnya.

Ditemui terpisah, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H Rustandie SH yang konsisten menyukseskan program Jabar Bebas Pasung, mengaku ikut bahagia dan bersyukur atas kepulangan Rumtiha tersebut.

"Alhamdulilah ibu Rumtiha sudah boleh pulang. Saya ucapkan terimakasih kepada para perawat RSJ Cisarua yang selalu merawat ibu Rumtiha dengan hati. Ucapan terimakasih pula saya tujukan untuk Ustad Asep Saipudin yang setia mengawal sejak ibu Rumtiha dibebaskan dari kerangkeng dan dibawa ke RSJ hingga kepulangannya. Semoga ibu Rumtiha diberikan kesehatan selalu," pungkasnya. Senin (23/1). (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: