» » » » Panglima TNI Ajukan 3 Nama Calon KSAU, Kandidat Pengganti Agus Supriatna Berasal dari Tiga Abituren Berbeda

Foto : Panglima TNI Gatot Nurmantyo.Google.

SJO BANDUNG - Gerbong mutasi di tubuh TNI akan kembali bergerak seiring dengan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna akan segera memasuki masa pensiun akhir bulan ini. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah mengajukan tiga calon pengganti kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya sudah mengajukan tiga nama calon pengganti KASAU yang memasuki masa pensiun. Tiga calon ini bintang tiga semua,” kata Panglima TNI usai menghadiri Perayaan Natal Bersama TNI di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1) pagi.

Ketiga calon pengganti KSAU yang diajukan ke Presiden itu, kata Panglima TNI, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito (Wakil Gubernur Lemhannas), Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto (Irjen Kementerian Pertahanan), dan Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja (Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara).

“Kita serahkan kepada Presiden Jokowi untuk memilihnya,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI belum bisa memastikan kapan KSAU baru akan segera dilantik. Demikian juga siapa calon terkuat di antara ketiga kandidat pengganti KSAU Agus Supriatna itu.

“Tergantung presiden, (tunggu) Keppres. Semua diajukan sama,” katanya

KSAU Marsekal Agus Supriatna sendiri akan memasuki pensiun pada 28 Januari 2017 ini.

Ketiga nama yang diajukan Panglima TNI berasal dari tiga abituren yang berbeda

Dari ketiga calon yang bakal menjadi orang nomor satu di matra udara tersebut berasal dari tiga abituren yang berbeda Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmaja merupakan abituren AAU 1983. Marsdya TNI Bagus Puruhito adalah lulusan Akademi Angkatan Udara 1984 dan Marsdya TNI Hadi Tjahjanto lulusan AAU 1986.(Stb/Sca)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: