» » » Jelang Imlek Buah Naga Menjamur


SJO PURWAKARTA. Jelang perayaan Imlek, pedagang musiman buah naga menjamur di Kabupaten Purwakarta, salah satunya di jalan Ipik Gandamanah Munjuljaya. Para pedagang memanfaatkan masa musim panen buah naga, untuk meraup keuntungan penjualan sebesar besarnya.

Angga salah satu pedagang musiman asal Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta mengatakan, bahwa di setiap masa musim panen buah naga apalagi jelang perayaan imlek, selalu dimanfaatkan para pedagang musiman. "Ini salah satu momen yang tepat untuk pedagang musiman dalam menjajakan dagangan buah naga yang disejumlah tempat apalagi jelang Imlek," ujar Angga, Rabu (25/1).

Dijelaskannya, Pedagang musiman buah naga, untuk imlek tahun ini, justru banyak melayani pembeli dari warga lokal. "Buah naga lebih identik sebagai buah khas imlek untuk warga kaum tiong hoa, ini jadi momen yang tepat.

"Dalam sehari, menghabiskan 1 kwintal buah naga, dengan harga 15 ribu rupiah per kilogram," Kata Angga.

Sementara, Pedagang musiman ini mengakui, bahwa untuk pasokan buah naga sendiri berasal dari Kabupaten Majalengka, karena di daerah Majalengka sendiri banyak petani buah naga untuk kebutuhan pasokan kepada para pedagang, salah satunya di Kabupaten Purwakarta dan umumnya ke Kabupaten lainnya bahkan keluar pulau Jawa. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: