» » FIFBikers Club Purwakarta Kampanyekan Safety Riding

SJO, PURWAKARTA. FIFBikers Club Purwakarta merupakan komunitas sepeda motor yang beranggotakan karyawan FIFGroup Purwakarta. Memiliki lebih dari 200 anggota, FIFBikers yang terbentuk sejak 2006 silam ini, juga memiliki berbagai kegiatan dan agenda rutin. Satu di antaranya mengampanyekan safety riding bekerjasama dengan Polres Purwakarta.

Grup Astra sebagai induk FIFGroup, memiliki program andalan terkait keamanan dan keselamatan berkendara, yaitu Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Program ini adalah bentuk kontribusi sosial Astra dalam mendukung program Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Sekjen FIFBikers Purwakarta Eris Gumilar mengatakan, IAABL turut didukung oleh semua perusahaan yang tergabung ke dalam Grup Astra, termasuk FIFGroup melalui FIFBikers. "Yang menarik, Astra melakukan penilaian khusus atas kreativitas kampanye IAABL ini," kata Eris, kepada wartawan Selasa (10/1).

Eris menyebutkan, FIFBikers sendiri menjadi satu-satunya wakil dari berbagai perusahaan Grup Astra yang berada di Purwakarta dalam penilaian kampanye IAABL ini.
"Turut mengampanyekan IAABL sudah menjadi komitmen FIFBikers yang kerap menyuarakan aman berlalu lintas agar menjadi budaya di masyarakat. Tujuannya agar bisa memangkas angka kecelakaan serta meningkatkan ketertiban di jalan raya," kata Eris.

Seperti halnya menyosialisasilkan safety riding, kata Eris, dalam melakukan kampanye IAABL, FIFBikers juga bersinergis dengan Satlantas Polres Purwakarta yang memiliki program andalan Goes To School.
"FIFBikers menjadikan SMKN 1 Bojong sebagai sasaran mengampanyekan IAABL. Pasalnya, selain tempatnya jauh dari pusat kota alias berada di daerah, siswa SMA atau SMK merupakan usia tepat untuk mendapatkan materi safety riding, karena mereka ini calon baru pengendara motor bila sudah cukup umur," ujarnya.

Di SMKN 1 Bojong, FIFBikers Club Purwakarta bersama Polres Purwakarta menyampaikan beberapa materi IAABL.

Di antaranya pengenalan rambu lalu lintas, ketangkasan dalam menggunakan motor, kelengkapan dan keamanan saat berkendara, serta menyosialisasikan kebijakan Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH terkait larangan menggunakan sepeda motor atau mobil bagi pelajar belum cukup umur.
"Untuk memeriahkan acara, kami juga menggelar berbagai games seru dan menyediakan reward menarik, termasuk hiburannya pun ada," kata Eris.

Sementara itu Ketua Ikatan Karyawan FIFGroup Purwakarta Opa Mustopa mengapresiasi respons cepat FIFBikers Club Purwakarta dalam mengampanyekan IAABL kepada para pelajar.
"Dalam organisasi perusahaan, FIFBikers ini berada di bawah Ikatan Karyawan FIFGroup Purwakarta. Karena itu kami mendukung penuh setiap kegiatan positif yang digelar, termasuk mengampanyekan IAABL ini," kata Opa.

Hal senada diungkapkan Kanit Dikyasa Polres Purwakarta Aiptu Sugino. Dirinya menyebutkan, komitmen FIFBikers terhadap safety riding sangat tinggi. "Polres Purwakarta dan FIFBikers Club Purwakarta sudah cukup lama saling support dan bersinergi dalam mengampanyekan safety ridingkepada berbagai pihak, khsusunya para pelajar," ucapnya.(der)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: