» » » » 86 Pejabat Baru Pemkab Bandung Barat Dilantik

SJO, NGAMPRAH- Sebanyak 86 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dilantik untuk mengisi susunan organisasi tata kerja baru.

Pelantikan sejumlah pejabat baru tersebut dilakukan di Aula Gedung C, Kompleks Pemkab Bandung Barat di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah. Selain dihadiri para pejabat yang dilantik, pengukuhan tersebut dihadiri Bupati Bandung Barat Abubakar dan Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna.

Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri atas 1 pejabat eselon II A, 23 pejabat eselon IIB, dan 62 pejabat eselon III A. Para pejabat diambil sumpahnya dipimpin Abubakar.

Abubakar mengatakan, jabatan setingkat kepala dinas masih kosong lantaran ada sejumlah dinas yang dipecah atau berubah dari yang tadinya berstatus kantor atau badan menjadi dinas.

"Yang masih kosong itu, di antaranya Asisten II dan beberapa kepala dinas baru yang dipecah, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Peternakan,” ujarnya seusai pelantikan kemarin.

Abubakar menjelaskan, untuk jabatan setingkat esselon II B atau jabatan setingkat kepala dinas yang masih kosong nantinya akan diisi oleh pejabat setingkat esselon III A atau sekretaris dinas yang diangkat menjadi pelaksana tugas. Pengisian jabatan tersebut, tidak lain untuk menghindari adanya penangguhan anggaran 2017 dalam pelaksanaannya nanti.

"Plt nanti akan diberi tambahan tugas yakni pengguna anggaran, karena nanti dia juga yang mengatur pengeluaran dan pendapatan termasuk di dalamnya mengusulkan honor," ujarnya.

Sementara untuk jabatan kepala dinas yang masih kosong, kata Abubakar, pihaknya melalui Badan Kepegawaian Daerah  dalam waktu 15 hari kerja setelah pelantikan ini akan mengumumkan dibukanya pelelangan untuk jabatan-jabatan tersebut. Dalam lelang jabatan, nantinya akan dibentuk panitia seleksi yang terdiri dari  pemerintah daerah, provinsi, dan akademisi dari perguruan tinggi.

Kepala BKD Bandung Barat Sudibyo menambahkan, lelang jabatan akan dibuka mulai dari 15 hari kerja setelah pelantikan ini. Proses lelang jabatan sampai dengan terpilihnya pejabat menurut dia, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 1,5 bulan.

Jabatan setingkat esselon II B yang masih kosong dalam SOTK baru, diantaranya Asisten 2, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perhubungan, Dinas Peternakan, BPMPPT, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perikanan dan peternakan, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Kerasipan dan Perpustakaan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran.

(HUMAS KBB)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

2 komentar:


  1. www.arenadomino.com
    Live Casino Bandar QQ Poker
    Langsung Aja Di Join:)

    BalasHapus

  2. Gabung Di Sini Bersama Kami Di kelinci99.com Dapatkan Freechip 5000 Setiap Hari NYa.....

    BalasHapus