» » Syukuran HUT KE-22 Kodiklat TNI AD Diperingati Sederhana Namun Sarat Makna


SJO BANDUNG - Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-22 Kodiklat TNI AD yang jatuh pada tanggal 10 Desember, Kodiklat TNI AD  menggelar acara syukuran bersama yang bertempat di lapangan upacara Makodiklat TNI AD. Acara syukuran Ulang Tahun ke-22 Kodiklat TNI Angkatan Darat Tahun 2016 ini dilaksanakan secara sederhana namun sarat makna dengan melibatkan seluruh satuan jajaran Kodiklat TNI AD, acara dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto, Selasa (13/12).

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat TNI AD mengatakan momentum peringatan ulang tahun ke-22 Kodiklat TNI AD ini dapat dimaknai sebagai renungan serta instrospeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan selama kurun waktu ke belakang baik buruk atau berhasil tidaknya tugas yang sudah dibebankan sehingga berguna dalam rangka bermawas diri untuk menyongsong tugas dikemudian hari.

Lebih Lanjut Komandajn menyampaikan bahwa Kodiklat TNI AD merupakan dapur dalam membangun sumber daya manusia Prajurit, sehingga kualitas kinerja lembaga ini akan menentukan bagaimana keberadaan TNI AD di masa yang akan datang. Oleh karena itu, Kodiklat TNI AD dituntut untuk memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya membangun organisasi, buku-buku petunjuk, sistem pendidikan dan latihan yang profesional, terukur dan berkualitas di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Selain itu, guna mewujudkan Prajurit yang profesional yang dihadapkan pada perkembangan Alutsista modern dilaksanakan melalui pendidikan, dan latihan, sehingga mahir dalam mengawaki Alutsista tersebut. Untuk pengenalan terhadap Alutsista dilaksanakan melalui penataran-penataran yang diselengarakan oleh Kodiklat TNI AD. Dalam Pembinaan Doktrin ditempuh dengan revisi Doktrin maupun Buku petunjuk agar tetap valid, sesuai dengan kondisi Alutsista serta perkembangan strategis sekarang ini. Dibidang latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang dimulai dari latihan perorangan dasar secara teknis sampai tingkat latihan satuan antar kecabangan secara taktis, seperti yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu bertempat di pulau Natuna bahkan untuk mengevaluasi pembinaan satuan masing-masing dilaksanakan Lomba Peleton Tangkas.

Tema yang diambil untuk HUT ke-22 Kodiklat TNI AD adalah "Dengan Semangat Eka Wika Yudha Cakti Kodiklat TNI AD siap Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat".

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT ke-22 Kodiklat TNI AD adalah doa bersama untuk keselamatan dalam pelaksanaan tugas serta keselamatan bagi kegiatan HUT ke-22 ini, selanjutnya Karya Bakti, kegiatan Donor Darah, Anjangsana dan Ziarah rombongan, hal ini semua dilaksanakan guna memelihara rasa kepedulian dan meningkatkan kebersamaan antar warga Kodiklat TNI AD serta untuk menjaga hubungan dengan masyarakat guna meningkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat.

Sedangkan untuk meningkatkan profesionalisme Keprajuritan dilaksanakan kegiatan Lomba menembak pistol eksekutif, Lomba Olahraga dan Permildas serta diakhiri dengan kegiatan syukuran yang dilaksanakan pada hari ini. (Pen)







«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: