» » » Ormas PAS Bubarkan KKR Natal 2016 di Auditorium Sabuga Bandung


SJO BANDUNG - Situasi mencekam massa Pembela Ahli Sunnah (PAS) dipimpin Ketua umumnya membubarkan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal Bandung 2016 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Taman Sari, Selasa (6/12) sore. Sejumlah orang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Ro'in merangsek masuk kedalam ruang utama dan membubarkan jemaat yang sedang menyanyikan kidung di atas panggung.

"Hentikan lantunan kidung, kita kan sudah sepakat tadi. Jangan dilanggar dong" Seru Ustad M Ro'in diikuti sejumlah anggotanya.

Kejadian tersebut diduga dipicu lantunan kidung yang tetap dinyanyikan oleh jemaat KKR. Massa menganggap hal tersebut melanggar kesepakatan yang telah dibuat oleh panitia dengan massa PAS.

Salah seorang panitia KKR, Didi meminta agar dihentikan sementara lantunan kidung, dan menenangkan massa PASS. Jemaat yang mayoritas berusia remaja dengan wajah panik akhirnya turun dari panggung.

Hingga berita ini diturunkan, proses mediasi masih berjalan dengan ditengahi oleh Kapolrestabes Bandung dan Dandim 0618/BS.

Sebelumnya, beberapa orang perwakilan telah dipersilahkan untuk menunggu di ruang depan, hingga kesepakatan berjalan, yaitu pembubaran peserta KKR oleh panitia.

Ormas keagamaan PAS menilai acara tersebut diduga melanggar aturan.(Don)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

483 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau berita ini benar, yg saya ingin tanyakan kira2 kesepakatan apa yang dibuat Panitia Kebaktian dengan pihak2 itu? masa orang beribadah ko paksa bubar? dimana peran pihak keamanan di kota bandung?

      Hapus
  2. Balasan
    1. KKR itu artinya bukan Demo sehingga dibubar Paksa, kasihan perilaku super yahh

      Hapus
    2. Yang paling membingungkan Ridwan Kamil kemana ya? Katanya mau turun

      Hapus
  3. Wawww.. Ibadah kepercayaan orang lain yang hanha setahun sekali juga di intervensi dan diganggu ya?? Menuduh orang menista?? Begitu rupanya pengajaran dan didikan kalian.., setiap yg bukan seiman dengan kalian bukan kalian anggap manusia yg punya hak.. Woooww.. Saya jadi tahu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disiti ada keterangan melanggar kesepakatan / perjanjian yg tidak disebutkan admint om jadi jangan sepihak.. ane juga gak setuju kalau menghalangi org yg beribadah tapi kita gak bisa men judge seperti itu karena berita gak lengkap

      Hapus
    2. Itu lah cerminan mereka yg sesungguhnya. Yg dekatdengan Tuhan aja sikapnya seperti itu.apa lg lah umatnya yg diajarinya.

      Hapus
    3. Woooow..! Selama itu bukan mengenai iman saya, "kita ga boleh men judge karena info ga lengkap". Tetapi kalau itu berkenaan dengan iman saya, walau orangnya sudah minta maaf, akan tuduhan penistaan (walau berita tak lengkap, dan sarat dengan tafsir yang bisa dibelok2kan) saya harus bisa men judge, tanpa memperdulikan hukum negara, bahkan cenderung menggertak aparat negara. Sekali lagi, karena itu iman saya. Waaaw.. Ini juga saya baru tau logikanya.. :)

      Sabar ya saudara2, ibadahnya diganggu.. Jangan dendam, ambil saja hikmatnya. Salam damai :)

      Hapus
  4. Mrk hanya tdk tau apa yg mrk perbuat . semoga Tuhan memberkati mrk .
    Tp please, pemimpin massa itu jgn d sebut ustadz, krn tdk pantas makhluk sprti itu dsebut ustadz .

    BalasHapus
  5. Doakan Bandung, doakan Pdt. Dr. Stephen Tong doakan smua panitia

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Akhirnya di berhentikan

      Hapus
    2. Ttp berjalan meskipun sebagian besar sudah kembali pulang dengan perasaan sedih, dan ketika malam kudus dinyanyikan mereka teriak kepansan allahu akbar, miris negeri ini

      Hapus
    3. Ttp berjalan meskipun sebagian besar sudah kembali pulang dengan perasaan sedih, dan ketika malam kudus dinyanyikan mereka teriak kepansan allahu akbar, miris negeri ini

      Hapus
    4. Semoga Tuhan mengampuni segala perbuatan mereka...

      Hapus
    5. Semoga Tuhan mengampuni segala perbuatan mereka...

      Hapus
  7. Apa perlu ada yg datang utk bubarkan itu ormas??itu melanggar,klu tidak diproses...qt liat saja nanti

    BalasHapus
  8. Ormas keagamaan PAS menilai acara tersebut diduga melanggar aturan. tolong kasih lengkap, aturan apa yang dilanggar ?. klo cuma Ormas keagamaan PAS menilai acara tersebut diduga melanggar aturan itu sudah menuduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka minta tebusan 100 jta klu mau lanjut.. Gile bgt

      Hapus
    2. Melanggar SkB 2 menteri pasal 1 poin 3

      http://www.zikri.com/2010/09/18/memahami-isi-skb-2-menteri-tentang-rumah-ibadah/

      belum nemu yg asli dari kementrian tapi itu bisa mewakili

      Hapus
  9. Ini Jelas merupakan tindakan penistaan agama.hukum mereka...
    Negara Indonesia harus adil, karena Negara RI bukan Negara Islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang seperti ini memang sudah dianggap wajar,karena negara ( pemerintah ) tidak hadir.
      Pemimpin nya cari aman ( tidak adil )sendiri, takut melawan tekanan ( masa ) ormas !!!
      Saat nya berubah....kalo mau tegakkan Pancasila dan UUD'45

      Hapus
  10. Kita umat Kristen harus WASPADA....sepertinya ada gerakan YANG TIDAK KITA KENAL mencoba berbaju agamis untuk memancing kita umat Kristen. JANGAN KABULKAN KEINGINAN ORANG ORANG YANG INGIN NKRI kacau..... tetao Bertekun dalam IMAN dan PENGHARAPAN... seperti khotbah minggu lalu....GBU all

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat setuju.
      jangan balas mencaci,karna kalau dibalas,jadinya kita tak ada bedanya dengan "mereka"

      Hapus
  11. Wkwkwkwkwk aneh.... Trus yanh sholat di manas 7juta orang gimana tuchhhh
    Udah ngak bener ini....... Kayaknya mereka yang membubarkan udah kebablasan dech...... Mereka begok... Atau bodoh permanet

    BalasHapus
  12. Kumpulan manusia brengsek
    Sprtinya sengaja mencari benturan dgn org lain
    agar mendapatkan perhatian

    mrk hanya sekumpulan manusia bodoh yg tdk paham bahwa kehidupan beragama dilindungi undang undang!

    BalasHapus
  13. Aturan apa yang dilanggar ?

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Hargailah sesama, karena bukan hanya di satu daerah saja yg ada umat mayotitas dan minoritas. Jangan memecah belah bineka tungal ika.

    BalasHapus
  16. Ibadah KKR di dlm ruang tertentu saja dipaksa bubar???bagaimana mreka yg melakukan ibadah di tempat umum or diMonas or dijlnan kmaren? Umat agama laen tetap menghormati kok, gk pake protes. Indonesia ini sebenarnya milik siapa sich? Nenek moyang Indonesia juga sebenarnya beragama apa sich? Sbgai umat mayoritas sudah sehrsnya melindungi yg minoritas, yg kuat menolong yg lemah, bukan malah menindas dan menghancurkan. Itu mah ajaran sesat. Astagfirullah!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah jika manusia telah mabuk agama, yang telah mempertuhankan agamanya … maka apapun yang dikakukan orang jika tidak sesuai dengan keyakinan agama dan golongan mereka, mereka anggap itu sebagai musuh walaupun sesama muslim sekalipun, itulah bahayanya jika manusia telah mempertuhankan agamanya, bukankah agama itu sendiri malah yang mengenalkan umatnya kepada Tuhan -sebagai tujuan utamanya ?

      Hapus
    2. bukan hanya mabuk agama, namun tidak teredukasi dan didayakan oknum2 atas nama agama supaya dapat merasa lebih baik dari orang2 yang mereka aniaya.

      penganiayaan atas nama agama tidak ada bedanya dengan perang salib. sesat

      Hapus
    3. Malu2in ummat islam itu gerombolan...islam gak pernah mengajarkan hal tsb...ini harus segera di proses hukum...saya islam...tp gak terima kalo ada ormas yg katanya ormas islam menghalangi ummat lain untuk beribadah...buat saudara2 ku yang kristiani...jujur itu bukan ajaran islam...sesuai arti namanya islam adalah damai...dan ajaran islam mewajibkan kami tidak menghalangi ibadah ummat lainnya...jangan terpancing oleh oknum2 yg ngaco dan jangan terpancing oleh media...indonesia milik kita semua...bukan milik satu kelompok...keep indonesia satu, indonesia damai, indonesia yang bhinekka tunggal ika...

      Hapus
  17. Erkata bedil i kota medan!!!! Jangan sampai hal ini terjadi di medan i love Jesus Christ,I love GBKP,i love budaya Karo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari si puji Tuhan alu ngendeken lagu PEE No.51
      ibenajen Songleader ras Organista...

      Hapus
    2. Jgn mncari keadilan di negri ini... krn kt takkan prnh dpt itu. Kt brdoa ja. Smoga mujijat Tuhan trjadi di negri ini. Bangun greja hrs ada ijin. apa bner mesjid dibangun smua berijin? Kayakny negri ini milik islam. Bkn milik kt brsama. Mn kebhinnekaan itu
      ... negri Tapanuli... emma tutu..

      Hapus
  18. Melihatnya menjadi prihatin. Ada apa Indonesiaku? Semakin lama, negara ini semakin kacau. Presiden? Apakah Anda melihat kejadian atau mendengar hal ini? Cobalah untuk melakukan sesuatu bagi Bangsa ini.

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. Inilah buah dari Reformasi, dimana ormas2 radika yg ibarat macan dipelihara dan dibiarkan tumbuh besar, dan akhirnya mengancam Pemerintahan yg sekaran, serta berpotensi besar akan memecah belah Bangsa ini.

      Tinggal menunggu waktu, perpecahan itu akan terjadi, cepat atau lambat.

      Saya mengamati ormas2 radikal.di indonesia sdh tumbuh subur sejak aawal reformasi, sedangkan dizaman.Ordelama dan Ordebaru, ormas2 seperti ini tdk pernah dibiarkan tumbuh, langsung dibubarkan bahkan ditangkap.

      Sedih, apa hendak dikata,nasi sdh jadi bubur, Indonesia hancur

      Hapus
    2. Setuju pak...Kemana ke Bhineka tunggal ika itu kemana sumpah pemuda yg berbeda2 tetapi tetap satu.Semua sdh di hasut oleh para onta2.Jika Islam jadi lah islam indonesia.jika kristen jadi lah kristen indonesia,jika Budha jadi lah Budha indonesia dan jika Hindu jadi lah Hindu indonesia jgn kau bawa budaya luar untuk hancurkan Budaya asli Indonesia yg Pancasila ini.

      Hapus
    3. Setuju pak...Kemana ke Bhineka tunggal ika itu kemana sumpah pemuda yg berbeda2 tetapi tetap satu.Semua sdh di hasut oleh para onta2.Jika Islam jadi lah islam indonesia.jika kristen jadi lah kristen indonesia,jika Budha jadi lah Budha indonesia dan jika Hindu jadi lah Hindu indonesia jgn kau bawa budaya luar untuk hancurkan Budaya asli Indonesia yg Pancasila ini.

      Hapus
    4. itu islam otentik lho...jadi ya jgn heran

      Hapus
  20. Tuhan aja dulu udah duluan ditolak kok, jadi santai aja

    BalasHapus
  21. Oh negara Kristen yg ada di muka bumi ini lihat dan bantulah kami
    Kalau memang ini harus perang saya ingin makan para pengganggu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn bro Tuhan kita ngak nyuru perang, tp kasih mereka.

      Hapus
    2. Itulah harapan mereka.. buat bnturan.. pncing amarah.. terus ada alasan bkin rusuh... klo presiden dukung kita.. itu jg mrka jdkn alasan.. ud kebaca koq...

      Hapus
    3. hati2 kawan di komen ini juga banyak penyusup yg memancing emosi kedamaian negeri indonesia jgn mudah terprovokasi smua agama slalu mengutamakan kasih dan sayang .. smoga indonesia slalu aman dan damai amin

      Hapus
    4. hati2 kawan di komen ini juga banyak penyusup yg memancing emosi kedamaian negeri indonesia jgn mudah terprovokasi smua agama slalu mengutamakan kasih dan sayang .. smoga indonesia slalu aman dan damai amin

      Hapus
    5. hati2 kawan di komen ini juga banyak penyusup yg memancing emosi kedamaian negeri indonesia jgn mudah terprovokasi smua agama slalu mengutamakan kasih dan sayang .. smoga indonesia slalu aman dan damai amin

      Hapus
  22. Apakah kalian dirugikan dengan KKR , apakah KKR menista kalian, dimana kalian tergangnggunya.... Hebat sekali kalian PAS ada apa dengan kalian....

    BalasHapus
  23. God,ap yg bisa kami perbuat,kami hanya manusia yg ingin hidup berdamai, jika kami hrus melawan berarti kami tdk memiliki kasih yg Kamu ajarkan.
    biarlah semuan ini kami serahkn ke dlm tangan Mu, dan berikanlah kami ketenangan untuk beribadah memperingati hari kelahiranMu, tunjuknlah kuasa Mu ya Tuhan, sejukanlah hati" mereka sprti hati kami sesuai makna natal yg penuh kasih.
    Thnks God.

    BalasHapus
    Balasan
    1. serahkan pada kuasa Yang Dasyat dari Allah dalam bentuk lain seperti Bencana Banjir, Sunawi, Pergeseran Bumi dan lain-lain

      Hapus
    2. justru pada saat inilah iman kita diuji

      Hapus
  24. Gerakan intoleran, tapi jangan dilawan dengan kekerasan.
    Mengalah dan bersabar, serahkan dalam doa.

    Galatia 6:7

    BalasHapus
  25. God,ap yg bisa kami perbuat,kami hanya manusia yg ingin hidup berdamai, jika kami hrus melawan berarti kami tdk memiliki kasih yg Kamu ajarkan.
    biarlah semuan ini kami serahkn ke dlm tangan Mu, dan berikanlah kami ketenangan untuk beribadah memperingati hari kelahiranMu, tunjuknlah kuasa Mu ya Tuhan, sejukanlah hati" mereka sprti hati kami sesuai makna natal yg penuh kasih.
    Thnks God.

    BalasHapus
  26. Duh Tuhan cobaan macam apa ini? Betapa ketidakadilan telah kami alami.. Satu orang dari kaum kami tergelincir lidahnya lalu meminta maaf saja, telah membangkitkan ribuan orang utk melawan dan menghancurkannya,, Kini, datang banyak orang secara sengaja untuk menghentikan kerinduan kami, umat yang sedang memujiMu.. Apa harus kami perbuat?

    Ini juga bukti negara kurang serius mendeteksi dan membubarkan ormas2 radikal keagamaan yang tumbuh subur bak jamur di negeri ini, yang kapan saja dapat mengancam kesatuan negara Republik tercinta!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya di teliti dulu kebenaran beritanya seperti apa, jangan berprasangka dulu..

      Hapus
  27. Tuhan pasti hancurkan kota2 yang menghalangi umat Tuhan yang beribadah,seperti menghancurkan sodom dan gumora.Amin

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Knapa sih orang lgi ibadah diganggu?Dasar ormas gaberguna,cupu!!
    Sya blum pernah dengar orang lg sholat ied diganggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg sholat ied diganggu gak ada yg ada pade dibunuhin, jangan merem

      Hapus
  30. Ajaran sejati. Mantap. Kemerdekaan indonesia memang diperoleh oleh suatu kaum saja. Selamat kalian hebat. Kasih dari Allah Bapa turun untuk kalian. Damai sejahtera dari kami kamu kristiani untuk kalian. Gbu

    BalasHapus
  31. Hhmm.. mereka tidak tahu apanyg mereka perbuat. DAMAILAH INDONESIAKU..

    BalasHapus
  32. Semoga Tuhan Allah mengampuni kalian...

    BalasHapus
  33. Semoga Tuhan Allah mengampuni kalian...

    BalasHapus
  34. Emang indonesia ini agama muslim apa.banyak lagi agama tuh kenapa ngak dibentrok aja sekalian.kenapa cuman kristen yang selalu kalian hina.memang udah sesat ajaran kalian bah.maaf bukan mau jadi provokator.saya hanya tidak ingin agama saya di hina seperti itu

    BalasHapus
  35. Hati hati kawan, saya liat dari beberapa komentar banyak yg di hapus oleh admint. Bisa jadi ini berita hasil pelintiran. Walaupun ini benar adanya tp bisa jadi sudah melalui proses edithing. Mari kita cari bersama sumber jelas dari berita tsb diatas krn banyak keterangan dari berita tsb yg masih menyisakan tanda tanya bagi pembaca. Bisa saja salah satu dari kedua belah pihak ada yg salah dan bisa saja kesalah fahaman atau bisa kemungkinan penerbit berita yg salah. Qta punya akal, fikiran dan perasaan dalam mendalami setiap kejadian. Ayo qta sama sama tunjukkan bagaimana tingkat kualitas qta dihadapanNya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari cara omongan Chung doang.menunjukan kedewasaan berpikir.beda dgn yg lain.asal omong tanpa tahu permasalahan nya.dalam Islam tidak satu pun ajaran kami membolehkan menghina atau melarang kalian beribadah.jadi jangan kalian bangun sentimen ke agamaan disini.kalian semua mengaku ummat Tuhan.tapi komentar kalian kebanyakan kayak setan.

      Hapus
    2. Dari cara omongan Chung doang.menunjukan kedewasaan berpikir.beda dgn yg lain.asal omong tanpa tahu permasalahan nya.dalam Islam tidak satu pun ajaran kami membolehkan menghina atau melarang kalian beribadah.jadi jangan kalian bangun sentimen ke agamaan disini.kalian semua mengaku ummat Tuhan.tapi komentar kalian kebanyakan kayak setan.

      Hapus
    3. Betul itu kawan jng terpacing emosi,klu memang itu betul pasti sudah d siarka d tv one

      Hapus
    4. kalo disiarkan di tv malah bahaya bro udah pasti bakal ribut kalo sampe masuk ke tv

      Hapus
  36. Kita gak perlu balas dengan tindakan keras/anarkis..seperti yang sudah diajarkan Yesus sama kita,kita cukup membalas dengan lipat tangan,tutup mata,minta sama Tuhan utk semakin kuatkan kita,jaga kita agar selalu dapat terus berjalan di jalan Tuhan...Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan memberkati mereka.... Amin......

      Hapus
  37. Jesus menyayangi mereka ..... itu pasti..... Tuhan kita tdk mengajarkan kebencian dan permusuhan terhadap orang yg berbeda dengan kita

    BalasHapus
  38. Kita bersaudara kawanku muslim dan muslimat. Kami menyayangi kalian. Kami juga mendoakan kalian smoga Tuhan mengampuni kalian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan doakan kaum Muslim
      yang bermasalah adalah Individu/ Kelompok PAS itu, bukan semua Muslim-muslimat
      jangan sampai salah dan generalisir

      Hapus
  39. Untuk hal-hal seperti ini kita harus tahu juga, bahwa kita harus hidup seperti Tuhan Yesus...kalau tidak mana mungkin kita bisa merasakan penderitaan Tuhan Yesus dahulu. Justru kita harus berbahagia karena kita bisa merasakan apa yang Tuhan Yesus rasakan dahulu. Selebihnya serahkan saja pada Allah didalam Yesus Kristus. nyanyikan saja Bapa terima kasih.

    BalasHapus
  40. mari kita tingatkanlah toleransi antar umat beragama, agar kita tetap dl keharmonisan....

    BalasHapus
  41. Kita doakan mereka dan selalu kita tunjukkan kasih... Ingatlah saudara2 ku seiman kisah dahulu tatkala Saulus menjadi Paulus yang dijamah Tuhan Yesus

    BalasHapus
  42. TUHAN ampuni mereka krn mereka tdk tw ap yg d perbuat.. Jbu all

    BalasHapus
  43. Kita doakan mereka dan selalu kita tunjukkan kasih... Ingatlah saudara2 ku seiman kisah dahulu tatkala Saulus menjadi Paulus yang dijamah Tuhan Yesus

    BalasHapus
  44. Nubuatan semakin tergenapi..
    Tuhan, Lekaslah Engkau datang..!

    BalasHapus
  45. TUHAN ampuni mereka krn mereka tdk tw ap yg d perbuat.. Jbu all

    BalasHapus
  46. Cobaan dari Tuhan. Tidak usaha dilawan ormas begitu. Biarkan aparat bekerja. TUHAN akan menunjukkan jalan kepada jemaat KKR Natal.

    BalasHapus
  47. Ini dah kebablasan...ikut prihatin. Smg ada jln keluar, agar ini tdk terjadi lg..aamiin

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Balasan
    1. yg bagus kau klo bicara. memang kau Tuhan yg bisa atur kpn org beribadah. kuingatkan kau sekali lg. bagus bagus kau bicara. paham kau lan?

      Hapus
    2. Tolong di jelaskan janji apa maksud anda, maaf krn kita gak tau

      Hapus
    3. Hamka ibnu ali,janji apa maksud KAU BODAT??? INDONESIA BUKAN NEGARA AGAMA,INDONESIA NEGARA DEMOKRASI,kau bicara sorrr kali kuminum darah kau bodat,klean bisa sholat dimonas ga ada yang menganggu,tp kami hanya setahun merayakan hari raya tapi klean hentikan,commentmu jgn asal jing.bagaimana bila didaerah mayoritas kristen lain memperlakukan cara sperti itu?langsung berkoarnya mulut klean.memang kau musuh indonesia(kebodohan)

      Hapus
    4. Hamka ibnu ali,janji apa maksud KAU BODAT??? INDONESIA BUKAN NEGARA AGAMA,INDONESIA NEGARA DEMOKRASI,kau bicara sorrr kali kuminum darah kau bodat,klean bisa sholat dimonas ga ada yang menganggu,tp kami hanya setahun merayakan hari raya tapi klean hentikan,commentmu jgn asal jing.bagaimana bila didaerah mayoritas kristen lain memperlakukan cara sperti itu?langsung berkoarnya mulut klean.memang kau musuh indonesia(kebodohan)

      Hapus
  50. Iblis memang takut mendengar pujian bagi Yesus. jangan heran.... org percaya Yesus tak pernah takut mendengar suara toa krn suara toa itu tidak berkuasa sama sekali di telinga org kristen. KASIHANI mereka Tuhan.

    BalasHapus
  51. Ini tidak adil,klo mreka tidak pernah kita ganggu, bagaimana ini para pemimpin bangsa khususnya Kpd Bpk Ridwan Kamil selaku Wakilota Bandung, hendaknya bapak mngatasii di konta Bandung,inii bukan Negara Islam..Sangat memalukan bangsa inii sprti inii,God bless Indonesiaku

    BalasHapus
  52. Dari dulu sumber DI/TII memang di Jabar sudah ada bibit terorist. Fakta, jabar terkenal dengan populasi islam radikal terbanyak. Wajar bila dikembangkan karena kebodohan masyarakatnya dan kemiskinan sehingga mudah terhasut dan wajar pula menempati propinsi termiskin di Indonesia bahkan peng-ekspor WTS terbesar dimanapun. Dan lebih wajar lagi, itu adalah hasil dari ahlak ahlak mereka dengan gubernur yang alay.

    BalasHapus
  53. RIP Bhineka tunggal ika..
    Miris melihat bangsa ini..

    BalasHapus
  54. sebentar lagi bandung akan seperti aceh beberapa tahun yg lalu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan saya akan kehilangan salahsatu destinasi wisata...jgn dong ah

      Hapus
  55. Dasar keturunan Keledai Liar
    Ular beludak
    KKR natal setahun sekali sja dibubarin.
    Untung di Bandung
    Klo di papua
    Kami yg balik bubarin kalian atau tdk bakar kalian hidup"
    Ormas BANGSAT!
    Kalian Itu Jaringan PKI di NKRI
    Tolong pak'jokowi tindak tegas dong.
    Katanya Negara ini Negara Bhineka Tunggal Ika.. kok kayak gtu sih
    Emang indonesia nih Milik Kaum Muslim aja yah?
    Trus kta yg agama lain di kemanakan???
    Klo mau gtu yah Pindah aja sana Ke Arab.
    Gabung sama onta" liat.
    Taii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa bedanya kita dgn mreka kalau melakukan hal yg sama??

      Hapus
    2. beda om, karena Kristen/Katholik ataupun Hindu ataupun Buddha sepengetahuan saya tidak ada diajarkan untuk membenci umat agama lain. Jika ada itu kemungkinan besar karena ada yg salah dengan pengajarnya. Tapi kalo agama yang paling bungsu ini sudah dari KITAB SUCInya diajarkan untuk membenci penganut agama lain. Mau bukti? silahkan baca langsung kitab suci agama bontot tersebut ya..thanks..open your mind open your heart..

      Hapus
    3. Tolong diperiksa dulu kebenaran beritanya, jangan berkomentar yang sembarangan dulu apalagi sampai berkata2 kasar dan menghina agama yg lain, semua yg ada di medsos bisa jd bukti hukum

      Hapus
  56. kan udh ada gereja,knp gak digereja aja??pilih gereja yg kapasitas muatnya banyak...jadilah pelita didalam kegelapan,bukan pelita disiang terik..pasti ditiup biar padam

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ngerti juga gan nih,, di artikelnya katanya ada perjanjian
      tapi gak dijelasin seperti apa perjanjian/ perbatasannya
      bingung jg sih sama apa yang lagi terjadi

      Hapus
    2. makasih masukannya. mungkin lain kali di monas aja lebih luas bisa berjuta juta umat. hehehehe

      Hapus
    3. makasih masukannya. mungkin lain kali di monas aja lebih luas bisa berjuta juta umat. hehehehe

      Hapus
    4. setahu saya gereja di bandung tidak ada yang bisa menampung jemaat lebih dari 1000 orang, dan ini kkr kan gabungan dr semua jemaat di bandung jadi kemungkinan lebih dari 1000 orang yang menghadiri.

      Hapus
  57. Hai..saudara saudaraku Bersyukurlah dalam segala hal, ingatlah bahwa setiap titik airmatamu akan diperhitungkan oleh malaikat dan dibawa kehadapan Tuhan, Biarkanlah Tuhan yang menggantikan nya dengan suka cita pada saatnya.

    Kita tidak boleh menghujat, kita tidak boleh mendendam,kita harus memaafkan kita tidak boleh membela Agama, karena Tuhan tidak tidak perlu di bela.

    Tuhanlah yang akan membela kita dengan caranya dan aku percaya ada sesuatu yang indah dibalik mendung, percayalah akan janjiNYA.

    Sabar dan berdoa itulah senjata paling ampuh untuk menghadapi segala cobaan yang datangnya dari iblis, jangan pernah menyerah sampaikan segala bebanmu kepadaNya, agar hatimu tetap terjaga oleh KASIH-NYA.
    AMEN.

    BalasHapus
  58. Dimana negara?dimana aparat? Kenapa ada mediasi? Harusnya ormas itu dibubarkan dan tangkap, UUD 45 psl 29 msh tercantum blm hilang tp koq ada kejadian seperti ini?

    BalasHapus
  59. Berita teu jelas ,admin oot....muat berita nu baleg euy.....

    BalasHapus
  60. Baru denger tuh ada ormas pas .... Jng jng suruhan hanya untuk bikin rusuh dan mengatas namakan islam, perlu di ketahui kami sebagai agama islam tidak akan merusuhi agama lain karena dlm kitab suci islam di jelaskan ..bagimu agamamu bagiku agamaku...selama kami tidak di recokin pasti kami tidak merecoki agama lain pula, untuk PAS ini coba di cek lg dari mana mereka jujur sebagai org islam sy juga baru dengar ormas PAS ini ... Salam damai ✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca komentar di atas,jelas ada gerakan dari ormas tidak jelas memancing di air keruh antar pemeluk umat beragama,jangan mau kepancing,kerukunan harus dijaga,tetap saling menghormati dan menghargai perbedaan

      Hapus
  61. Dunia yg damai memang butuh Kasih sejati

    BalasHapus
  62. Biadab, org2 sprti it bnr2 tdk punya otak..

    BalasHapus
  63. Indonesia itu dari dulu Bhinneka Tunggal Ika, bukan milikmu sendiri woi. Orang Islam gila, apakah di agamamu di ajarkan untuk melakukan hal tersebut?. Apakah Indonesia harus sepenuhnya jatuh ke tangan orang seperti kalian?. Terus, lok begini semua kita sebagai warga minoritas harus kemana?.

    Apakah kalian pernah di bubarkan saat melakukan hal keagamaan tersebut?.

    Kita saja berdoa gak pakai thoa, yg penting dilandasi oleh iman dan keyakinan tulus kepada Allah.

    Hanya masalah kecil saja kalian gak terima kayak gini. Ingat teroris itu agamanya apa yg mengatas namakan jihad itu?.

    Terus setelah kejadian teroris, apakah org Nasrani berani menindak kalian?. Memang kami kecil, kaum minoritas tapi kita punya Gembala yang Agung yakni Yesus Kristus yang tak akan pernah diam diri saja. Kiranya kasih karunia-Nya melindungi kita semua, amin.

    Shalom

    BalasHapus
  64. Ada apa sih sebenernya ini negara?? Umat islam itu tdk mungkin gegabah apalagi mengganggu umat lain yg sedang beribadah..

    BalasHapus
  65. Firman Tuha makin digenapi, terpujilah Tuhan sang pemcipta dan pemberi hidup..

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Knapa mereka slalu mengganggung ibadah kitaa sedang meraka aja beribadah sampai teriak2 gtu kita gk ganggung, knapa mereka sampai segitunyaa iri knapa kitaa,aku aja sampai kecewa gereja di bakar trus di bom dan lain" sedang kita aja gk sampai segitunyaa sampai bakar mesjid dan bom
    Aku aja sebenarnya sebagai orang nasrani iri knapa mereka sampai mereka itu sering beribadah tapi gk sesuai perilaku mereka,berati menurutku mereka ibadah itu cuman otoritas aja,tpu mereka blum tau apa tujuannyaa smogaa tuhan berkati kalian smua suatu saat nantti kalian pasti tau yg bnar dan yg salah GBU....

    BalasHapus
  68. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  69. Tetap bersabar , smua SDH TUHAN rencanakan , bila mmg ini berita benar..

    BalasHapus
  70. Firman Tuhan makin digenapi, terpujilah Tuhan sang pemcipta dan pemberi hidup..

    BalasHapus
  71. Semoga aja berita ini HOAX, kalo toch benar semoga Allah memberkati mereka untuk diberikan HIDAYAH. Percayalah Allah akan menunjukkan kuasaNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini benar bro, teman saya pas lagi ikut berbakti di kkr teraebut.

      Hapus
  72. Kejadian2 seperti itu cuman ada di daerah2 yg mayoritas beragama muslim. seandaix itu terjadi di indonesia bagian timur mungkin lain ceritax.

    BalasHapus
  73. Biar Tuhan Yesus yang balas..
    Sebenarnya gregetan lihat manusia-manusia begini..tapi apa boleh buat.. Tuhan Yesus mengajarkan damai.. penghukuman datangnya dari Tuhan.. firman Tuhan itu ya dan amin.. nyata dan bukan hanya ucapan belaka

    BalasHapus
  74. Dimana pemerintah ? ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ซ Kasihan Hak kami dirampas. Pemerintah mendengar Kasus penistaan Agama,tetapi seperti tidak mendengar jeritan kami yg minoritas... #saveindonesia #prayForNKRI.

    BalasHapus
  75. Makin lama aq ikuti informasi d negeri ini. Seperti ny islam ini yg merasa paling benar. Woii "islam " ini negara bukan negara agama.
    Pemerintah pn gk ada yg bisa bertindak tegas. Percuma punya jabatan tp gk bisa ambil titik tengah dari permasalahan.

    BalasHapus
  76. Damai di hati damai di bumi :)

    BalasHapus
  77. Di Alkitab pun sudah dinubuatkan akan ada sekelpompok orang yg membasmi org lain seolah olah mereka berbuat bakti kepada agamanya,

    Jadi jangan panik, bagian kita tetap berjaga-jaga dan berdoa

    BalasHapus
  78. Kesepakatan itu dibuat bersama muspida dan kepolisian setempat.
    Kenapa ada ormas merasa punya hak menghentikan???? Negara mana??? Mana????
    Kalau komplain, komplain ke muspida dan kepolisian setempat....
    Ibarat main bola, komplain ke wasit.... bukan ke pemain.
    Otak kok kerdil gitu mikirnya.... hhhmmmmnm.....

    BalasHapus
  79. Stop komentar lebih lanjut saudara2 semua, sebelumnya saya hanya ingin tanya : Bagaimana kronologinya ?? Stop semua prasangkamu, stop semua pemikiran negative - jgn jerumuskan bangsa kita menjadi bangsa yg pemarah & akhirnya terpecah belah sebelum mendapatkan berita yg Utuh & sesuai dengan kondisi yg terjadi. #be wise !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, karena pada dasarnya pasti saja ada pihak² yang berusaha mengambil keuntungan dari situasi sekarang. Kita gali dulu sama² kabar yang lebih lengkap, cari kronologinya. Yang paling penting cari tahu kesepakatan apa yang dilanggar (walaupun seharusnya tidak ada kesepakatan karena menyangkut keyakinan). Biarkan pihak berwajib yang menyelesaikan.

      Tetap damai, dan jangan terpancing.

      Hapus
  80. apakah kejadian ini benar2 terjadi..??
    kalau benar2 terjadi, maka Ormas keagamaan PAS menilai acara tersebut diduga melanggar aturan.. pertanyaannya aturan mana yang dilanggar..??

    BalasHapus
  81. Tanda - tanda akhir zaman.
    Siapkan iman percaya kita.
    Pikul salib Yesus.

    BalasHapus
  82. Saudara2ku sebangsa dan setanah air. Jangan terpancing dengan oknum yg mengatasnamakan agama. Kita sedang di uji ke Iman nan kita. Jangan mudah terpropokasi jangan sampai negara kita di jadikan medan perang dengan adu domba oleh pihak2 tertentu. Mari kita sikapi dengan bijak.

    BalasHapus
  83. Wah ormas baru lagi nih...,kok makin tumbuh subur ajj ormas yg gak toleran gini?,pemerintah tolonglah...,bubarkan ormas anti bhineka tunggal ika

    BalasHapus
  84. Itulah jawa barat yang katanya nilai toleransinya sangat tinggi,mau ibadah aja ada aturan.
    Dasar Ustad.....,tidak bisa menjadi panutan.
    Ustad mata duitan nih.....

    BalasHapus
  85. Harap lebih berhati-hati dlm berkomentar atau apapun terutama jika kita masuk ke forum dgn berita yg belum tentu kebenarannya atau berita / postingan yg tdk jelas tidak mendetail . WASPADA !!! semakin banyak bermunculan forum2 di media online atau media sosial yg bertujuan hanya utk memunculkan situasi yg tidak nyaman, menciptakan ruang utk berdebat dan akhirnya bermunculan umpatan caci maki dsb. Tujuannya hanya 1 !!! menciptakan kerawanan dan sentimen antar sesama. WASPADA !!! Tetapi jika memang ada suatu berita spt ini dan benar dan memang baru terjadi, Kita Umat Yang Percaya, Yang Lebih Percaya dengan KuasaNYA, agar tenang jgn terpancing . Percayalah hukum negara ini tdk akan kita dapatkan apalagi Keadilan jika hanya berdebat disini. Serahkan semuanya Hanya Kepada yang PEMBERI KEADILAN !!! Dimana Kita tahu bersama bahwa, Keadilan itu Selalu datang tepat pada waktunya ( waktuNYA ). Amin

    BalasHapus
  86. ibadah di Monas boleh namum merayakan Natal di gedung serba guna tidak boleh. Indonesia menganjurkan tiap warganya untuk memeluk satu dari 5 pilihan agama dan tidak ada alasan untuk memanggil agama lainnya kafir. karena inilah Indonesia tidak akan pernah bisa maju sebagus apapun pemimpinnya, etnis/ras dan agama selalu dijadikan landasan untuk merasa diri lebih baik.

    BalasHapus
  87. perasaan agama di indonesia itu banyak loh..tapi kok agama yg satu itu aj yg bertingkah semaunya ya.sok paling benar..
    agama yg lainny bisa akur2 aja satu dgn yg lainnya..herann ..katany nenjunjung tinggi toleransi

    BalasHapus
  88. Salam buat semuanya

    Saya muslim dan tinggal di bdg.
    Saya tidak membenarkan apa yg dilakukan oleh Pas. Kalo salah ya salah. Hrs ditindak lanjuti oleh aparat yg berwenang secara tegas dan adil.
    Cuma ini beritanya mmg kurang lengkap deh. Sy baru denger jg ada ormas bernama Pas ini. Trus ko polisi malah menengahi, seolah kuasa polisi di bawah Pas ini ?

    Saya malah berfikir ada fihak lain yg ingin membenturkan kita.

    Semoga saudara2ku yg kristen diberi kesabaran untuk tetap tenang, jgn terprovokasi.

    Damai Bandungku
    Damailah Indonesiaku

    BalasHapus
  89. AMPUNILAH TUHAN, KARENA MEREKA TIDAK TAHU APA YG MEREKA PERBUAT.
    BIARLAH KEBEBASAN ITU DITINDAS KARENA HENDAK MEMUJI TIHAN, TAPI KELAK DI SORGA NANTI JIWA2 AKAN DILEPASKAN DENGAN DAMAI SEJAHTERA,KARENA TIDAK AKAN ADA LAGI PENGEKANGAN DAN PENINDASAN. HALLELUYAH. TERPUJILAH TUHAN. AMIN

    BalasHapus
  90. Kalimat alm. Pres. Gus Dur yg sdh lama sy simpan dan saya bagi karena kejadian di Bandung malam ini: Jika kamu membenci orang karena dia tidak bisa membaca al-Qur’an, berarti yang kamu pertuhankan itu bukan Allah, tapi al-Qur’an. Jika kamu memusuhi orang yang berbeda Agama dengan kamu, berarti yang kamu pertuhankan itu bukan Allah, tapi Agama. Jika kamu menjauhi orang yang melanggar moral, berarti yang kamu pertuhankan bukan Allah, tapi moral. Pertuhankanlah Allah, bukan yang lainnya. Dan pembuktian bahwa kamu mempertuhankan Allah, kamu harus menerima semua makhluk. Karena begitulah Allah. - KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

    BalasHapus
  91. Wkkk, 'oknum' doang ya? Atau ini bukan Islam? Lalu siapa? Yahudi? Syiah? Komunis? Mossad?

    BalasHapus
  92. Baru Denger ada ormas "PAS" hati2 warga Bandung jangan terpancing, semua warga Bandung tanpa terkecuali, Jaga Kota kita yang Damai, awas ada provokator biar Bandung rusuh. Sabar semua Dulur2 Bandung, Sabar sampai beritanya Jelas, jangan Terpancing

    BalasHapus
  93. Apakah berita ini benar adanya?hanya Tuhanlah yg tahu mana yg terbaik, tidak ada gunanya kita berkoar2 disini, tidak akan digubris, mari kita berdoa untuk kedamaian negara kita tercinta ini, terbebas dari kerusuhan dan peperangan mari kita bergandengtangan satu sama lainnya, mudah2an ini ada hikmahnya bagi seluruh manusia ciptaan Tuhan YME bagi yg merasa ciptaanNya.

    BalasHapus
  94. Ingat kejadian aceh, ketika mereka mengusik ibadah natal saudara2 kita, apa yg terjadi? Tsunami...apakah bandung akan seperti diaceh.! Kita liat tangan TUHAN YESUS bekerja...

    BalasHapus
  95. Semoga TuhanSegera membela umatnya. Tuhan kita perkasa dan dasyat. Tuhan pasti membela umat nya

    BalasHapus
  96. Jika terjadi di indoneisa bagian timur ustadz itu nanti di gantung hidup-hidup depan masanya sendiri,, coba saja pikir cuma masalah nyanyian dapat suruh bubar gimana tuuu,, dan jika di indonesia timur juga mau bikin hal yang sama nanti mesjid semua di tidak akan perna ada suarah TUA ( pengeras suarah ), dan jangan pikir atas namakan agama islam jadi nanti agama lain diam,

    Negara indonesia, negara Babut sj niii ( Babi Buta ). sy tidak memihak agama saya kristen tapi sy bicara kebenaran yg terjadi dan bukan juga menyinggung agama Islam, sebab kita hidup di 1 negara yaitu indonesia, bukan negara agama / islam,

    Saya cuma mau sampaikan jangan sampai terjadi perang agama di indonesia karena ini negara berkembang bukan negara maju,,!!

    BalasHapus
  97. kalo gitu...nanti pas sholat ied lebaran...kita bubarkan aja...

    BalasHapus
  98. Ttp teguh dan gembira dalam hal apapun. Kita harus berterimakasih krn sdh dikasih waktu memujiNya walaupun harus dibubarkan.

    BalasHapus
  99. Klu begitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia..di pakai dimana......??
    Mana di pakai di nasiah pidato dgn sambutan sj.......

    BalasHapus
  100. Kejadian serupa pernah kami alami 2 thun silam dimakassar, salah seorang senior ngadain acara syukuran wisuda eh malah di usir suruh bubar sm org2 yg dtg dr mesjid katanya ga dpt ijin ibadah di situ. Jd mau di apa lg kita cm dikit doang... miris,,,

    BalasHapus
  101. mkanya kita kristen jgn diam aja kan jadi sesuka nya onta2 itu sama kita,mari kita bangkit bersatu jugak!!!gak mau di ajak damai ya kita basmi jgk lah emng mreka siape,,,,dri pemboman yg di samarinda kristen diam aj gk ad brkutik msk kkr skli setahun dbubar kn jgak ini negara islam atw NkRi,keterlaluan!!!!!!

    BalasHapus
  102. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  103. Contohi kami yang ada di papua..
    Kristen dan islam hidup rukun..
    Saling menghrgai..
    Bukan saling usir mengusir

    GBU ALL

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna di Papua mungkin pengikut 212 itu sebagai minoritas pak..coba mayoritas, bisa perang itu Papua.
      212 itu akan selalu menggunakan standar ganda atau takiyya. ketika minoritas = korban, dan ketika mayoritas = penindas..coba pelajari kasus di Ughur, Rohingya, Filipina Selatan, Thailand Selatan, dan beberapa contoh lokasi lain dimana 212 itu selalu berupaya memisahkan diri dari negara induk karena tidak mau bergabung...

      Hapus
  104. Contohi kami yang ada di papua..
    Kristen dan islam hidup rukun..
    Saling menghrgai..
    Bukan saling usir mengusir

    GBU ALL

    BalasHapus
  105. Wajar aja di bubarkan.. Di bandung kan asal muasal setan.. Jd pada takut setannya pada kabur...

    BalasHapus
  106. mkanya kita kristen jgn diam aja kan jadi sesuka nya onta2 itu sama kita,mari kita bangkit bersatu jugak!!!gak mau di ajak damai ya kita basmi jgk lah emng mreka siape,,,,dri pemboman yg di samarinda kristen diam aj gk ad brkutik msk kkr skli setahun dbubar kn jgak ini negara islam atw NkRi,keterlaluan!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama nya juga ormas PAS (Pasukan Anak Setan) setan ya pasti nya suka ganggu donk, gak suka ada damai nya.

      Hapus
  107. tiap jumat saya kesulitan pulang ke rumah karena jalan menuju rumah.... depan masdjid... dipakai buat solat jumat....
    selama bulan puasa sebulan lebih juga... karena jalan dipakai tarawih....
    tapi... ya sudahlah... aaya iklas....
    karena aaya pikir..... kegiatan memuji Tuhan ya musti kita dukung

    BalasHapus
  108. Acara 1 tahun sekali, ibadah 1 minggu sekali, masih aja di ganggu,,,,,
    Yang sholat 5 kali sehari aja , pakai toa malah, gak tu ada yang mau ngebom atau yang mau ganggu, enak" tidur eh bunyi tu toa,,,, mau gimana lagi. Parah tu ormas PAS(Pasukan Anak Setan)

    BalasHapus
  109. Ibadah masih di bumi pertiwi koq dilarang? Kenapa makin bertambah tahun,penduduk sebagian muslim makin bodoh? Ada apa ini?atau besok kalau ada yg mau lebaran takbiran tolong kepada umat kristen yg ada di indonesia,yg daerahnya lebih banyak kristen .tidak diperbolahkan takbiran.ini 1 tahun sekali KKR.koq jadi macem macem uztadnya ya?

    BalasHapus
  110. Sepertinya perlu kejelasan dulu kesepakatan apa yang dilanggar, dan seharusnya tidak perlu ada kesepakatan karena menyangkut dengan keyakinan.
    Jujur, saya sebagai muslim pun resah dengan hal yang seperti ini. Semakin hari ormas semakin radikal, sehat menjamur dan tumbuh besar. Dan mari kita tunggu kejelasan dari kabar ini, semoga infonya makin bisa dilengkapi.

    Salam

    BalasHapus
  111. Baru dengar ini nyanyi-nyanyi di anggap ibadah , kalau dangdutan itu di anggap ibadah jg iya ?
    Umat aneh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti ibumu harusnya sedih melahirkan kamu sebab kamu goblok. Banyak baca, open minded(ngarti kaga artinya tong?), lalu hidup bermssysrakat dengan baik. Sana sembah ibumu , bilang mohon maaf karena kamu yg goblok telah lahir didunia dengan bersikap goblok dan tidak toleran

      Hapus
  112. Ampunilah mereka karena mereka tidak tau apa yang mereka perbuat tetapi disis lain kita juga harus ingat firman yg mengatakan bahwa kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap kekuatanmu jadi berjaga-jagalah dan berdoalah supaya kamu jangan jatuh

    BalasHapus
  113. Coba bubarkan KKR di daerah Timur Indonesia ...
    . Dijamin kalian pasti mati..
    Pas tai Anjing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. zn berani bu.....cari mati namax tuh..donk cuma bisa biking akang di jawa sana

      Hapus
  114. Muslim manapun yang memegang Al-Quran juga gak terima kalau ketidak adilan walaupun yg jadi korban adalah non-islam,

    dan tolong teman-teman non-Muslim jangan berprasangka buruk terlebih dahulu karena kalau dilihat dalam peraturan SkB 2 menteri pasal 1 poin 3 memang ada pelanggaran

    http://www.zikri.com/2010/09/18/memahami-isi-skb-2-menteri-tentang-rumah-ibadah/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brarti,kalau sesuai peraturan SKB 2 menteri,,aksi 212 d larang jg dong..Jgn sok pintar jd Onta loe Ahmadrifai Maulidi,,ekh jd org mksdnya..

      Hapus
  115. ketika kalian yang mengaku umat kristiani menebar kebencian kepada sesama manusia, iman kalian harus di perdalam karena Tuhan tidak mengajarkan kita untuk membenci satu sama lain melainkan memberikan kasih, seperti Tuhan mengasihi seluruh mahluk ciptaannya di dunia. Berserah kepada Tuhan karena hanya Dia Hakim yang adil,GBU

    BalasHapus
  116. Buat kibitzman,,yg pntingkn dlm ruangan,,gk mnggnggu publik,,drpd d jlnan..Wktu aksi 212,knp sholatnya d jalan...???

    BalasHapus
  117. Ngaku.nya suci tapi kok prilaku.nya tdk sesuai dgn ajaran NABI MUHAMMAD SAW. Ntah kesepakatan apa yang menjadi alasan sehingga ibadah KKR d.bubarkan paksa dgn oknum ormas yg tdk bertanggung jawab. Aparat penegak HUKUM lagi Buta menutup mata untuk memproses.nya..INI yang d.namakan penistaan AGAMA. BUBARKAN ORMAS yg tdk bertanggung jawab.

    BalasHapus
  118. Jadilah penilai yang baik. Jangan berkoak2 tidak jelas. Apa pun yang terjadi saat ini. Itulah rencana Tuhan. Yg siapa pun tidak tau kedepannya bagai mana

    BalasHapus
  119. Apa perlu kita bubarkan juga kegiatan islamiah di Indonesia Timur ????

    BalasHapus
  120. Saling menghormati antara umat beragama.tolong di chek lagi berita ini..berdoalah akhir zaman sudah mulai dekat seperti Nubuat dari Wahyu

    BalasHapus
  121. Sedih mendengar kabar ini, semoga Tuhan ampuni mereka

    BalasHapus
  122. miris dan sangat sedih melihat negri yang gagal paham.. atas nama agama mereduksi kebebasan beribadah.. hai jenderal tito karnavian apa tidakan mu... atas peristiwa ini... kalau kasus ahok mulut jenderal ini koar-koar.. bukan kah ini juga penistaan agama jendral bencong...

    BalasHapus
  123. https://nasional.tempo.co/read/news/2016/12/06/058825906/ormas-pas-dan-ddi-paksa-kebaktian-kkr-di-bandung-dihentikan

    BalasHapus
  124. jangan heran klu mereka yg muslim2 lain di negeri orang tertindas bahkan dengan kejam, karna cara mereka mendoakan sptti ini...

    BalasHapus