» » » Kosasih Berhasil Diselamatkan Setelah Nyaris Tewas Tertimbun Tanah Galian Setinggi 3 Meter


SJO PURWAKARTA. Kosasih (29), warga Kampung Sukarata RT 20/RW 06, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta nyaris tewas tertimbun akibat tertimpa tanah longsor saat menggali pasir secara manual di tanah miliknya sendiri, Selasa (6/12).

Kronologi kejadiannya saat Kosasih bersama dengan adiknya Yana (18) melakukan aktivitas rutinitas menggali pasir di lahan sendiri sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Kemudian pada pukul 10.00 WIB sewaktu korban sedang menggali pasir, tiba-tiba tanah dan sebagian rumpun bambu longsor. Yana berhasil lari menyelamatkan diri akan tetapi Kosasih tertimpa longsoran tanah sekitar 3 meter.

Sontak Yana berteriak dan berusaha meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar terikan Yana langsung berdatangan. Dengan sigap warga melakukan penggalian dengan menggunakan cangkul selama lebih kurang 20 menit.

Beruntung Kosasih dapat ditemukan dalam keadaan masih hidup dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA) untuk mendapatkan pertolongan medis. Hasil pemeriksaan, korban menderita memar di bagian kaki, tangan, dan sesak di bagian dada akibat cukup lama tertimbun longsoran tanah.

Dikonfirmasi, Camat Purwakarta Yudi Herdiana, Rabu (7/12), membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut.

"Laporan yang saya terima, kejadian serupa telah terjadi untuk yang ketiga kalinya. Karena itu, saya mengimbau agar kegiatan menggali pasir tersebut dihentikan. Untung korban selamat dan sudah diperbolehkan pulang dari RSBA." Ucapnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: