» » Kompak, Forkopimda Jabar Tinjau Pengamanan Malam Natal


SJO BANDUNG – Sebagaimana tradisi tahunan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat meninjau bersama jalur pengamanan Operasi Lilin Lodaya, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, bersama- sama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, dan Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat Udjawalaprana Sigit, pada Sabtu (24/12/2016) malam, mengunjungi sejumlah Gereja meninjau keamanan pelaksanaan misa natal di Bandung. Beberapa diantara yang ditinjau, Gereja Katedral Santo Petrus, dan Gereja Injil Indonesia (GII) Dago Bandung.

“Ini tradisi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Gubernur, Kapolda, Pangdam, biasanya Ketua DPRD Ibu Ineu mungkin ada halangan, Kajati juga biasanya hadir, selalu kita keliling- keliling mengunjungi beberapa Gereja yang sedang melaksanakan misa, kita datang menengok, melihat dari dekat untuk menjamin rasa aman,” ungkap Gubernur Ahmad Heryawan (Aher).

“Insya Allah kita dengan sekuat tenaga, dengan kekuatan penuh baik itu TNI Polri maupun stake holder yang lainnya, kita menjaga, kita berkomitmen untuk terus menghadirkan rasa aman bagi masyarakat kita, khususnya masyarakat yang melaksanakan ibadah natal dan tahun baru,” sambung Aher.

Aher pun amat yakin bahwa masyarakat Jawa Barat sangat siap untuk menjaga keamanan bersama. Dirinya percaya bahwa masyarakat Jawa Barat sangat mencintai rasa aman, memiliki nilai toleransi yang tinggi. Oleh karena itu kata Aher, tak perlu diragukan lagi, sebagaimana tahun- tahun sebelumnya, perayaan natal dan tahun baru di Jawa Barat aman.

“Kemudian usaha membuat rasa aman kan sangat kuat yah, dari TNI dari Polri dari semua stake holder. Insya Allah sekali lagi kita akan menjamin keamanan, dan masyarakat siap untuk itu, dan semua stake holder TNI, Polri, saya rasa semuanya siap untuk menjaga rasa aman,” tambahnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan menyatakan, bahwa keamanan dan kondusifitas sudah terjamin. Ia mengakui telah menggelar kekuatan secara ‘All Out’, atau menyeluruh.

“Kita sudah mengecek di seluruh lapangan, dan anggota semuanya dalam keadaan siap ‘all out,’ baik dari Polri, bersama TNI, juga Satpol PP dari Pemerintahan. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, Pak Pangdam atas dukungan dan kebersamaan ini, ini untuk menunjukan bahwa Negara hadir, bahwa petugas keamanan siap untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru,” kata Kapolda.

Senada Aher, Kapolda Anton juga percaya bahwa segala kekuatan yang dikerahkannya akan maksimal didukung masyarakat Jabar yang cinta aman dan damai. Oleh karena itu dirinya juga mengimbau agar suasana yang aman dan damai itu diciptakan bersama. Kapolda juga mengajak masyarakat untuk menghargai setiap masyartakat lainnya dalam menjalankan ibadah sesuai kepercayaan masing- masing.

“Karena kita sudah menyepakati bahwa Ketuhanan yang Maha Esa itu, NKRI itu adalah kita menghargai umat lain untuk bisa melaksanakan ibadah. Maka bila kami sebagai petugas Negara didukung bersama- sama dengan masyarakat Inshaa Allah ini semakin kondusif,” timpalnya.

“’Jaga Lembur! siapa lagi yang mau menjaga Jawa Barat kalau bukan ‘urang sarerea’,” pungkas Kapolda.

Sementara Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengatakan pihaknya akan senantiasa siap memberikan dukungan apapun yang diperlukan. Pangdam menyatakan akan mengerahkan kekuatan penuh demi tertibnya keamanan di Jawa Barat.

“Kita siap membantu Kepolisian dan kita mengerahkan kekuatan ‘full’ untuk membantu tertibnya keamanan di Jawa Barat ini. Apapun yang akan diminta kita siap,” tegas Mayjen TNI Herindra.(Ris)








«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: