» » Kodam III/Siliwangi : Kaum Perempuan Mampu Menjadi Motor Penggerak Dan Motor Perubahan


SJO BANDUNG - Hari ibu yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang berjuang bersama - sama kaum lelaki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya.

Kodam III/Siliwangi pada peringatan hari ibu melaksanakan upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi yang dilaksanakan di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (22/12).

Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto.SH selaku Irup membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sedangkan sebagai Komandan Upacara yaitu Danramil Kodim 0618/BS Mayor Cba (K) Julia Rebeka Ina Silalahi.

Pada sambutannya, memperingati hari ibu dilandasi tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan yang dilandasi  cita - cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur.

Peringatan Hari Ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki - laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya potensial yang menentukan keberhasilan pembangunan.

Momentum Hari Ibu dijadikan sebagai refleksi dan renungan tentang berbagai upaya yang telah dilakukan untuk memajukan pergerakan perempuan disemua bidang pembangunan.

Pada peringatan Hari Ibu ini diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Peringatan Hari Ibu tahun 2016 mengangkat tema" Kesetaraan Laki-Laki Dan Perempuan Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak, Perdagangan Orang Dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan".

Seiring dengan perkembangan jaman dan globalisasi dunia yang terus berjalan, peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan tidak dipungkiri lagi terbukti dengan peran kaum perempuan saat ini yang memiliki peran dan posisi strategis diberbagai kehidupan, dengan memberikan peluang dan kesempatan kaum perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri juga mampu menjadi motor penggerak serta motor perubahan.(Pen).



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: