» » » » » Kadeudeuh 1,2 Miliar Untuk Atlet PON XIX Asal Kabupaten Bandung

SJO, SOREANG-Bupati Bandung H. Dadang M. Naser berikan uang kadeudeuh sebesar Rp 1,2 miliar lebih. Kadeudeuh diberikan kepada 12 pelatih dan 73 atlet berprestasi asal Kabupaten Bandung yang berlaga di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX September lalu. Acara tersebut digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Bandung di Gedung Moch. Toha Soreang, Kamis (1/12).

“Ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa bangga kita kepada seluruh atlet berprestasi asal Kabupaten Bandung. Semoga bisa menjadi pelecut motivasi untuk lebih berprestasi di ajang yang lebih besar. Dan ini hanya rasa "dedeuh" soal bonus itu urusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat” ucap Dadang.

Dalam mendukung sukses prestasi ini, Dadang mengungkapkan bahwa Pemkab Bandung telah mengoptimalkan beberapa sarana dan prasarana olah raga, termasuk perhatian untuk para atlet dalam bentuk program insentif atlet.

“Untuk ke depannya, program insentif atlet ini akan terus dilakukan. Sebagai dukungan Pemerintah kepada para atlet berprestasi asal Kabupaten Bandung, termasuk untuk ajang Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) tahun depan,” ungkapnya.

Dadang menjelaskan, dari 18 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan, atlet asal Kabupaten Bandung meraih 26 medali emas, 21 perak dan 21 medali perunggu pada ajang PON XIX lalu.

“Untuk atlet peraih medali emas cabor perorangan, diberikan kadeudeuh sebesar Rp.25.000.000,-, dan cabor beregu mendapatkan kadeudeuh Rp.15.000.000,-per orang. Sedangkan Rp. 15.000.000,- diberikan untuk atlet peraih medali perak cabor kelas perorangan, dan Rp.8.000.000,- per orang peraih medali perak cabor kelas beregu,” jelas Dadang.

Lebih lanjut Dia mengungkapkan bahwa kadeudeuh untuk peraih medali perunggu, sebesar Rp.10.000.000,- untuk cabor kelas perorangan dan Rp. 6.250.000,- per atlet untuk cabor kelas beregu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dispopar Kabupaten Bandung Akhmad Djohara menerangkan, bahwa kadeudeuh ini dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Keputusan Bupati Bandung Nomor : 002.6/Kep.626-Dispopar/ 2016, dengan total anggaran sebesar Rp.1.241.500.000,-.

“Selain atlet, uang kadeudeuh ini akan diberikan juga pada 12 orang pelatih, yakni pelatih cabor angkat besi, gulat, dayung, tarung derajat, karate, hockey, menembak, panahan, senam, wushu dan pelatih aeromodelling,”imbuhnya.

Demi mensukseskan ajang olahraga berprestasi, menurut Akhmad para atlet dan pelatih harus mendapatkan perhatian yang cukup, baik dari segi sarpras, kesehatan juga kesejahteraannya, maka kata dia Pemkab akan mengoptimalkan dukungan untuk hal tersebut.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:


  1. Yuk Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di AREATOTO
    Hanya Dengan 1 UserID Sudah Bisa Mencoba Smua Game

    BalasHapus