» » » Juara II Ton Tangkas TNI AD 2016, Danyon Arhanudri 3/Kelelawar : Ini Kemenangan Kodam III/Siliwangi


SJO BANDUNG - Lomba Ton Tangkas Tahap ke-II Tahun 2016 ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Pudikif, Pussenif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Kamis (1/12). Perlombaan bergengsi tersebut melibatkan 15 Komando Utama (Kotama) se - TNI AD. Kodam III/Siliwangi boleh berbangga atas prestasi yang diraih satuan dibawahnya sehingga berhasil menyabet juara II Lomba Peleton Tangkas 2016 dan mengharumkan nama Kodam III/Siliwangi.

Latihan maksimal membawa Batalyon Arhanudri 3/Kelelawar menyapu 4 Tropy kecabangan sebagai Juara I Menembak Senapan, Juara II Ilmu Medan, Juara II HTF dan Juara Harapan III BDM (Bela Diri Militer) Tingkat Kompi 2016.

“Alhamdulillah kita bisa Juara 2 di lomba Ton Tangkas, Kami berhasil menjadi juara 1 menembak senapan, juara 2 navigasi darat dan juara 2 How To Fine a Fighter,” ungkap Danyon Arhanudri-3/Kelelawar Kodam III/Siliwangi Letkol Arh Ardian di Yon Arh-3 Jalan Manado Bandung, Kamis (1/12).

Dalam mengikuti perlombaan, Adrian yang baru 3 bulan menjabat sebagai Danyon menekankan kepada prajuritnya, bahwa lomba tersebut sebagai tolak ukur binsat (Pembinaan Satuan-Red).

"Apapun hasilnya saya tetap bangga pada prajurit saya, tidak ada beban juara sama sekali, namun ternyata dilapangan justru itu membuat mereka termotivasi, termotivasi membuat yang terbaik dan Alhamdulillah berkat keikhlasan dan ketulusan mereka, dari hari pertama hingga terakhir kita bisa maksimal dengan hasil yang optimal, ini semoga bisa jadi kebanggaan kami" Kata Letkol Arh Ardian kepada awak media di Yon Arhanud Ringan 3/Kelelawar Kodam III/Siliwangi, Kamis (1/12) Sore.

Ardian mengungkapkan, lomba tangkas TNI AD tersebut di selenggarakan setiap enam bulan sekali, untuk itu ia menghimbau kepada prajuritnya untuk tidak terlalu bereuforia dengan kemenangan tersebut.

“Kami tidak akan berlama-lama terlalut dalam kemenangan ini. Kami akan berlatih kembali untuk menghadapi Ton Tangkas selanjutnya, ” tandas Ardian.

"Kemenangan ini adalah kemenangan Kodam III/Siliwangi" Pungkasnya.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: