» » » . Ikatan Alumni SMPN 3 Purwakarta Gelar Reuni

SJO, PURWAKARTA. Ikatan Alumni SMPN 3 Purwakarta (Raden Jaya Negara) menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka reuni bertajuk Silaturahmi Nasional yang puncak acaranya akan dilaksanakan di Rumah Makan (RM) Kampung Empang, Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur. Minggu (11/12) mendatang.

Ditemui di sela acara pemberian perlengkapan sekolah bagi siswa SMPN 3 Purwakarta terpilih, Ketua Panitia Silaturahmi Nasional M Sofaturrahman atau yang akrab dipanggil Ivan ini mengatakan, rangkaian acara Silaturahmi Nasional Alumni SMPN 3 Purwakarta sudah digelar sejak dua minggu terakhir.

"Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya bakti sosial dengan membuka Posko Cek Kesehatan Gratis di area Car Free Day Situ Buleud. Di mana tenaga medis dan dokternya merupakan alumni SMPN 3 Purwakarta," kata Ivan kepada wartawan di Lobi SMPN 3 Purwakarta, Jumat (9/12).

Selain itu, sambung Ivan, juga telah digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Sekretariat Panitia Silaturahmi Nasional di Jalan RE Martadinata No. 19, belum lama ini. "Dalam acara tersebut kami juga menyalurkan santunan kepada anak yatim," ujarnya.

Santunan berupa perlengkapan sholat seperti sarung, mukena, sajadah, dan Alquran juga diserahkan kepada Rumah Harapan yang berlokasi di Jalan Mr Dr Kusuma Atmaja (Kaum) Purwkarta.
"Ada pun hari ini (kemarin, red) panitia juga menyalurkan paket perlengkapan sekolah kepada siswa di SMPN 3 Purwakarta. Seluruh dana untuk santunan dan bantuan murni bersumber dari alumni," kata Ivan.

Ivan menambahkan, Silaturahmi Nasional ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan keluarga besar alumni SMPN 3 Purwakarta.

"Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi alumni maupun bagi SMPN 3 Purwakarta sebagai almamater tercinta. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari reuni akbar yang dilaksanakan pada 13 Juni 2015 lalu," katanya.

Ivan optimis Silaturahmi Nasional akan berjalan lancar dan lebih sukses dari tahun sebelumnya.

"Bahkan kami sudah menargetkan reuni 2017 nanti mengambil tema Silaturahmi Sedunia. Pasalnya, cukup banyak alumni SMPN 3 Purwakarta yang saat ini berkarir di luar negeri," katanya.

Ivan juga menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Kepala Sekolah SMPN 3 Purwakarta beserta jajarannya yang mendukung penuh terlaksananya kegiatan tersebut.

"Kami mendapat banyak data base alumni dan telah kami hubungi satu per satu. Dan saya tegaskan acara ini pure silaturahmi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Purwakarta Toha Saprudin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian para alumni yang saat ini sudah ada wadah atau ikatannya.

"Di mana manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh seluruh siswa dan almamaternya. Semoga acara semacam ini bisa digelar secara berkesinambungan dan dirancang lebih baik dan baik lagi," pungkasnya. (der)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: