» » » » Gaya Hidup Sebabkan Kanker Serviks

SJO, BANDUNG-Kasus kanker lehar rahim (serviks) serta kanker payudara merupakan salah satu dari beberapa kasus yang paling banyak dideteksi saat pasien melakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan di Kota Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, kasus kanker lehar rahim dan payudara masuk dalam jajaran 10 kasus yang paling banyak dideteksi saat pasien melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Di setiap fasilitas kesehatan di Bandung, setiap hari ada pasien yang mengalami kasus kanker, khususnya serviks dan payudara,” ucapnya.

Menurut Ahyani, gaya hidup seseorang merupakan salah satu faktor yang dominan menjadi penyebab terjadinya kanker serviks dan payudara pada perempuan.

“Gaya hidup yang kurang baik seperti merokok, menikah usia muda, terlalu banyak anak dan berganti-ganti pasangan penyebab kanker serviks dan payudara, nah 80% keduanya itu karena perilaku,” katanya

Oleh karenanya Ahyani menghimbau kepada para perempuan untuk menjaga pola hidup keseharian dengan menjaga pola asupan makanan dan kebiasaan.

“Faktor utama untuk mencegah kanker serviks dan payudara harus dari individu yang bersangkutan,” ujarnya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus