» » Dinas Bina Marga Siaga Natal dan Tahun Baru

SJO, BANDUNG-Dinas Bina Marga Jabar akan memberlakukan sistem piket bagi para pegawai di enam balai saat libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Kadis Bina Marga Jabar M. Guntoro mengatakan seperti tahun sebelumnya pihaknya menjadi bagian dari antisipasi kemungkinan kemacetan lalu lintas maupun gangguan bencana alam saat libur panjang akhir tahun ini.

“Sudah terkoordinasi semua,” ujarnya di Gedung Sate, Bandung, Senin (19/12).

Menurutnya Bina Marga mendapat kewajiban menyiapkan sejumlah alat berat dan personel serta mendirikan posko komunikasi. Untuk Natal kerawanan menurutnya ada di pusat kota dan wisata selain kemacetan juga rawan akan adanya bencana.

“Alat berat disiapkan, di Nagreg ada. Puncak sudah disiapkan,” tuturnya.

Titik longsor yang diawasi pihaknya antara lain di kawasan Jabar Selatan, sementara untuk Pantura pihaknya mengawasi kemungkinan di jalur Cagak, Subang, lalu Pangalengan, Kabupaten Bandung serta Cisewu, Garut.

“Kita antisipasi semua termasuk macet karena banjir,” ujarnya.

Sampai 31 Desember 2016 sendiri Bina Marga juga terus memperbaiki sejumlah ruas jalan yang masih rusak. Menurutnya kelancaran lalu lintas saat libur akhir tahun di Jawa Barat sudah menjadi prioritas pihaknya. “Perbaikan jalan terus, pas 31 Desember baru selesai, jembatan juga kita pantau yang vital-vital,” katanya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: