» » Denpom III/5 Bandung Dampingi Siswa PKL Sussarcab POM Giat Operasi Lalu Lintas Bagi Prajurit TNI AD


Foto : Markas Denpom III/5 Bandung


SJO BANDUNG - Detasemen Polisi Militer III/5 Bandung bersama Pusdikpom menggelar penegakan disiplin lalu lintas bagi prajurit TNI AD di wilayah Denpom III/5 Bandung. Pelaksanaan tersebut juga sebagai aplikasi siswa Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) bagi 35 siswa kursus dasar kecabangan (Sussarcab) Polisi Militer (Pom).

Para siswa menerapkan aplikasi yang didapat selama mengikuti pelatihan di pusdik, sehingga terbiasa saat melanjutkan disatuan nantinya. PKL digelar di 4 titik wilayah hukum Denpom III/5 Bandung.

"Dari Denpom razianya bersama dengan pusdik, dengan siswa yang Praktek Kerja Lapangan. Mereka itu, tujuannya untuk pelajaran yang mereka dapat di pusdik" ujar Dandenpom III/5 Letkol CPM Karti Amyus saat dihubungi seputarjabar.com.

Siswa PKL mendapatkan back up dari personil Denpom selama pelaksanaan di lapangan.

"Sebanyak 35 orang siswa di backup 40 anggota. Terbagi di 4 titik ; cimindi, padalarang ujung berung dan cileunyi" katanya.

Hasil pelatihan dan penengakan disiplin 5 pelanggar ringan terjaring dalam operasi.

"Ada 5 pelanggar yang terjaring umumnya mereka tidak membawa sim karena lupa namun sim nya ada. Jadi sifatnya pelanggaran ringan" Kata Dandenpom yang baru satu bulan menjabat itu.

Dandenpom berharap para siswa yang mengikuti PKL semakin matang dalam penerapan aplikasi nantinya di satuannya.

"Saat mereka masuk ke satuan sudah merasakan realita dari pelaksanaan razia itu sendiri jadi saat mereka masuk satuan mereka sudah terbiasa" Harap abituren akmil 1997 itu.

Pelaksanaan tersebut dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada 11.00 Wib.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: