» » » Bank BJb Kembalikan Dana KCR Tahap I Rp 165 Milyar Ke Pemprov.Jabar

SJO, BANDUNG-Bank Jabar-Banten (BJB) mengembalikan dana bergulir Program Kredit Cinta Rakyat (KCR) sebesar Rp 165 Milyar ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jum'at (23/12) bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Pengembalian dana KCR Tahap I tersebut disampaikan oleh Direktur Bank BJB Moh. Irvan kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan disaksikan oleh para undangan OPD dan perwakilan penerima KCR di Jawa Barat.

Direktur Utama Bank BJB Moch. Irvan menjelaskan, sejak digulirkannya Program Kredit Cinta Rakyat oleh pemprov. Jabar melalui Bjb pada tahun 2011, telah di gulir dana KCR sebanyak Rp 385 Milyar, dengan perincian : Tahun 2011 dikucurkan sebesar Rp 165 Milyar ; Tahun 2012 sebanyak Rp 50 Milyar ; Tahun 2013 sebanyak Rp 20 Milyar ; tahun 2014 Rp 100 Milyar dan tahun 2015 sebanyak Rp 50 Milyar.

Lanjut Irvan, capaian penerima program KCR hingga saat ini kepada 6.712 pelaku usaha mikro dan 27.576 pelaku usaha kecil, dengan jumlah tenaga kerja yang dicover sebanyak 34.288 tenaga kerja.

Sedangkan berdasarkan pada jenis usaha yang terbanyak ada pada sub sektor pertanian, perkebunan dan sarana pertanian, yaitu 8.55 dan berdasarkan cabang penerima program KCR terbanyak di Cabang Majalengka, tambah Irvan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengungkapkan, "baru pertama ini dalam perjalanan karier sejak berkiprah di DPRD Jakarta hingga Gubernur di Jawa Barat, ada program bergulir dari Pemerintah yang dapat kembali lagi titik asal (Pemerintah) dengan selamat.

"Biasanya dana yang telah bergulir itu, akan kembali ke titik nol, yaitu habis, tapi ini tidak demikian yaitu kembali ke Pemerintah yang untuk kemudian digulirkan lagi ke sektor usaha dan pelaku usaha lainnya, ujar Gubernur.

"Bahwa adanya program kredit cinta rakyat (kcr) adalah untuk mendenyutkan perekonomian usaha mikro dan kecil", bahwa keberpihakan pemberian bantuan kredit kepada pelaku usaha mikro dan kecil adalah sebuah keharusan, tapi juga mengembalikan uang yang telah digulirkan itu adalah sebuah keharusan sebagai bentuk pertanggungjawaban", jelas Gubernur Ahmad Heryawan.

"Saya bersyukur, "alhamdulillah", bahwa program KCR ini berhasil, terbukti dengan dana yang digulirkan itu kembali lagi ke Pemprov.Jabar, kembali ke APBD yang nantinya juga akan bergulir kembali kepada para pelaku usaha mikro dan kecil", pungkas Gubernur.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

6 komentar:

  1. NUMPANG PROMO BOSKU
    SILAHKAN GABUNG DI #DEWA-LOTTO
    BANYAK PROMO MENARIK !

    BalasHapus
  2. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    BalasHapus
  3. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus
  4. Yuk Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di AREATOTO
    Hanya Dengan 1 UserID Sudah Bisa Mencoba Smua Game

    BalasHapus
  5. POKERAYAM Adalah POKER Judi Online Terpercaya Terbaik di Indonesia
    ======www. POKERAYAM .com======
    - Pendaftaran GRATIS
    - Bonus Deposit New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    - Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    - Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
    - Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    - DEPOSIT MIN Rp 10.000,- & WITHDRAW MIN Rp 10.000,-
    - Komisi Referral 10% Seumur Hidup (syarat ketentuan berlaku)

    Langsung hubungi livechat kami yang cantik dan ramah di :
    * LiveChat : www. POKERAYAM .com
    * BBM Pin : D8E5205A

    BalasHapus
  6. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7BED80B1 Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    BalasHapus