» » » APBD Jabar 2017 Naik Lebih Dari 2 Triliun

SJO, BANDUNG-APBD Jabar 2017 Naik Lebih Dari 2 Triliun. Naiknya APBD Jabar tahun 2017 diantaranya karena pelimpahan kewenangan SMA/SMK dari Kabupaten Kota ke Provinsi.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai menyampaikan nota pengantar RAPBD Jabar 2017, dalam rapat paripurna DPRD Jabar, Kamis (1/12) di Gedung DPRD Jabar Jl. Diponegoro Bandung.

"Kenaikan itu terutama untuk anggaran pendidikan yaitu pengalihan kewenangan pengelolaan SMA SMK dari Kabupaten Kota ke Provinsi. Diantaranya untuk pembayaran honor dan gaji pegawai pendidikan" katanya.

Untuk pembayaran gaji dan semua komponen di dalamnya, mencapai Rp 1,7 triliun, belum termasuk biaya infrastruktur dan kebutuhan pendidikan yang lainnya.

"Jika ditotal, anggaran pendidikan dalam APBD 2017 sudah mencapai lebih dari 30 persen atau melebihi dari dari syarat undang undang sebesar 20 persen" ungkap Aher.

Meningkatnya APBD 2017 menurut Aher juga karena ada pembentukan kantor baru untuk beberapa OPD di Provinsi Jabar, termasuk UPTD di lingkungan Disdik Provinsi Jabar. Total APBD Jabar 2017 mencapai Rp 32,429 triliun. (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: