» » » Tiga Dekade Terlupakan, Kogartap II/Bandung Akan Peringati Kembali HUT Ke 44 Tahun Pada 17 November 2016

Foto : Dok.2015.

SJO BANDUNG - Komando Garnisun Tetap (Kogartap) II/Bandung - Cimahi atau yang dikenal dengan Pasukan Baret Hitam "Tri Dharma Eka Karma" Mabes TNI akan menggelar HUT Ke - 44 Kogartap II, 17 November nanti. Kegiatan tersebut kembali dilaksanakan setelah Tiga dekade terlupakan. Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Sun Sudharta berinisiatif membentuk tim kecil guna menelusuri sejarah Garnisun yang memiliki fungsi sebagai kepanjangan tangan Panglima TNI di Jawa Barat.

Pihaknya berkordinasi dengan Pusat Sejarah (Pusjarah) TNI hingga ke Dinas Sejarah (Disjarah) TNI AD guna memastikan Tanggal berdirinya Kogartap II.

"Ulang tahun itu untuk merefleksikan diri kita, selama ini mungkin terlupakan. Nah, kita beberapa waktu lalu mencoba, pernah ada tidak ulang tahun Garnisun ini. Ternyata setelah kita telusuri akhirnya kita temukan pernah dilaksanakan. Namun, sejak tahun 1985 tidak pernah dilaksanakan lagi" Jelas Kasgartap II/Bandung - Cimahi Marsma TNI Sun Sudharta kepada seputarjabar.com via seluler, Jumat (11/11) malam.

Memperingati HUT Garnisun itu penting untuk dilaksanakan, sebagai sarana memotivasi prajurit Tri Matra yang berada di satuan Kogartap II.

"Peringatan Ulang Tahun guna merefleksikan diri, guna meningkatkan motivasi bagi anggota. Bahwa kita ini usianya sudah 44 tahun. Sehingga kedepannya kita lebih baik lagi. Akhirnya kita temukan bahwa HUT Garnisun yaitu pada tanggal 17 November" Ujar Jenderal Bintang Satu itu.

Marsma TNI Sun Sudharta juga berharap satuan Kogartap semakin baik kedepannya dan dekat dengan masyarakat.

"Dalam merefleksikan diri agar garnisun lebih baik kedepannya dan semakin dapat dipercaya oleh masyarakat" Harapnya.

Peringatan HUT Kogartap II/Bandung juga akan dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, hanya dikalangan internal. Namun berkaitan masyarakat, pihaknya menggelar rangkaian bakti sosial besar-besaran yang bertujuan agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

"Beberapa kegiatan bakti sosial, karya bakti dan kemudian menyatu dengan masyarakat, terakhir menggelar fun bike" Ujarnya.(Ron/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: