» » KOMANDAN KODIKLAT TNI AD ; Jangan pernah berhenti untuk selalu meningkatkan kemampuan sebagai seorang Pembina


 SJO BANDUNG - Pendidikan di lingkungan TNI AD merupakan salah satu siklus dari  pembinaan personel dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia, khususnya Prajurit TNI AD yang berkualitas agar mampu melaksanakan tugas dan dapat mengawaki organisasi TNI AD dengan profesional. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan peran pembina guna mendukung terlaksananya Pembinaan Peserta Didik, sehingga tercapai tujuan dan sasaran secara benar dan tepat sesuai kebutuhan dari setiap aspek pendidikan serta adanya keseragaman, keterpaduan dalam penyelenggaraan pembinaan peserta didik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto dalam amanat pembukaan Pembinaan Peserta Didik yang dibacakan oleh Direktur pendidikan Kodiklat TNI AD Brigadir Jenderal TNI Nugroho Tjendakiarto, S.H, Jumat (18/11).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pusdikbekang selama 3 hari dari tanggal 15 November 2016 sampai dengan 18 Desember5 2016 dan ditutup hari ini, oleh Pabanopsdik Sdirdik Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Yosef Tripiyono.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah para Dansatdik, Pasiopsdik Satdik, Dansatsis, Dankelas, Pembina Satdik, Dankijar Satdik, Kauropsjar Satdik dari Lembaga Pendidikan yang ada di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa untuk mengawaki organisasi jajaran Angkatan Darat ditentukan oleh kemampuan dan kualitas keluaran hasil didik dari Lembaga Pendidikan TNI AD. Peran pembina dalam peningkatan kualitas hasil didik sangat diperlukan agar sasaran dan tujuan pendidikan dapat tercapai secara benar dan tepat sesuai kebutuhan dari setiap aspek pendidikan, mengingat tantanggan tugas ke depan mengisyaratkan adanya keunggulan kompetitif dan komparatif dari personel TNI AD, terlebih lagi dalam membangun TNI AD yang kuat dan modern tentunya memerlukan SDM Prajurit yang handal.

Oleh karenanya partisipasi aktif dan nyata dari seluruh Prajurit TNI AD sangat diperlukan, khususnya selaku Pembina peserta didik dalam proses belajar mengajar di Lembaga Pendidikan, sehingga dapat terwujud perubahan menuju TNI AD yang lebih baik, lebih kuat, lebih tangguh, semakin dapat  diandalkan  serta disegani kawan dan lawan.

Harapan Komandan kepada seluruh peserta pembinaan peserta didik agar terus belajar dengan penuh kesungguhan, tanamkan dan gelorakan semangat untuk senantiasa tampil sebagai pembina yang dapat diandalkan, kembangkan sikap Inovatif, kreatif dan akomodatif dalam penyelenggaraan pembinaan guna meningkatkan profesionalitas para Prajurit TNI AD serta Jangan pernah berhenti untuk selalu meningkatkan kemampuan sebagai seorang Pembina

Hadir dalam acara tersebut para Danpusdik, para Lemdikrah Rindam dan Lemdik Puscabfung serta tamu undangan lainnya.(Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: