» » Kolonel ARM Dedi Nurhadiman, SIP Jabat Komandan Pusdikntel Kodiklat TNI AD


SJO BANDUNG -  Sumber Daya Manusia sebagai insan Intelijen belum dapat tergantikan efektifitasnya oleh peralatan manapun . Hal ini disampaikan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P., dalam acara laporan korps serah terima jabatan Komandan Pusdikintel Kodiklat TNI AD dari Kolonel Arm Mochamad Syafei Kasno, S.H., kepada Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P., di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD. Senin (31/10).

Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa Mata telinga dan pikiran yang melekat pada individu prajurit adalah Alutsista yang paling canggih dalam rangka memperoleh Intelijen yang berguna bagi pimpinan dan mampu memenuhi satuan dalam rangka memprediksi ancaman baik itu Teroris, Radikalisme hingga Pengamanan Tubuh di dalam TNI AD khususnya.

Pusdikintel Kodiklat TNI AD, mempunyai tugas pokok mendidik untuk membentuk SDM Prajurit TNI AD atau peserta didik yang profesional dan proporsional di bidang Intelijen.

Diakhir amanat Komandan berpesan kepada Komandan Pusdikintel Kodiklat TNI AD untuk senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan intelijen peserta didiknya, yang merupakan modal dasar kegiatan Human Intellegence untuk memiliki daya analisis yang tajam terhadap hakekat ancaman, mampu melakukan deteksi dini maupun cegah dini serta mengembangkan naluri intelijen sebagai mata dan telinga satuan.

Hadir dalam acara tersebut para Komandan Pussen, para Direktur, Inspektur, para Pamen ahli dan Pamen Khusus serta para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD dan para undangan serta perwakilan Perwira Kodiklat TNI AD.(Pen/Don).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: