» » » » Kasal Laksamana TNI Ade Supandi Pulang Kampung Disambut Ribuan Warga Desa Pangauban


SJO BANDUNG - Ribuan warga Desa Pangauban sambut kedatangan Laksamana TNI Ade Supandi. Perwira Tinggi bintang empat ini tercatat sebagai pejabat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) ke-25 dan Kasal kedua setelah Laksamana (Anumerta) Raden Edy Martadinata yang menjabat di periode (1959-1966) yang berasal dari Pajajaran.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi  mengatakan kegiatan ini untuk membantu warga Desa pangauban Batujajar yang kurang mampu dan juga sebagai bentuk pengabdian kepada desa asalnya.

“Saya tinggal di Batujajar namun semasa kecil tinggal di Pangauban. Di Pangauban saya membantu orang tua untuk menanam padi,” ucap KASAL.

KASAL Ade Supandi berpesan kepada generasi muda untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan semua cita-cita yang positif.

“Dengan kerja keras dan dorongan kuat ingin berubah serta doa dari orang tua, seorang anak kampung pun bisa menjadi KASAL,” pungkasnya

"Pulang kampung nengok orang tua, temen, kades juga temen saya" pungkasnya.

Ade Supandi merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) TNI angkatan ke-28 tahun 1983. Berbagai jabatan strategis pernah diembannya, diantaranya Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Komando Armada RI Wilayah Barat tahun 2009, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2011, Panglima Armada RI Wilayah Timur (Pangarmatim) dan Asrena Kasal. Jabatan strategis setelahnya adalah sebagai Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI), berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/327/V/2014 tanggal 12 Mei 2014.

Selanjutnya pada 31 Desember 2014, ia dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana Marsetio yang memasuki purna tugas.(Don/Wkp)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: