» » » Hari Bhakti PU, 250 Goweser Bersepeda Bandung Jakarta

SJO, BANDUNG-Sekitar 250 orang goweser dari lingkup Departemen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ikuti perjalanan bersepeda dari Bandung ke Jakarta sejauh 185 KM menyusuri jalan raya beraspal.

Rute yang ditempuh, yaitu : Bandung-Cimahi-Padalarang-Purwakarta-Karawang-Jakarta dan finish di Kantor Departemen PUPR Jakarta. Para peserta akan mengikuti perjalanan selama dua hari yang terbagi dalam dua ettape. Finis di Jakarta pada hari Hari Minggu (27/11).

Ke-250 orang goweser itu, secara resmi dilepas oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat, Sabtu (27/11) di halaman Gedung Sate Bandung.

Basuki Hadimuljono dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mengisi salah satu kegiatan di Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 71 Tahun 2016. Lanjutnya, mengapa diawali di Gedung Sate ini ? jelas Basuki, karena menurut sejarah bahwa Gedung Sate ini dulunya adalah milik Departemen Pekerjaan Umum. Jadi untuk mengingatkan kembali perjalanan sejarah Departemen Pekerjaan Umum, maka dilakukanlah perjalanan menggunakan sepeda start dari Gedung Sate Bandung menuju Gedung Departemen PU Jakarta, jelasnya.

Perjalanan 250 goweser mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan tim dari PU sendiri hingga finish di Jakarta. Jenis sepeda yang digunakan umumnya sepeda balap dan ada juga yang menggunakan sepeda berkenis Mtb.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: