» » » Dua Kujang Menghiasi Pintu Masuk Koramil Bojongloa

SJO, BANDUNG-Koramil 1813/ Bojongloa Kodim 0618/ BS Kodam III/Siliwangi berbenah dengan melakukan pembangunan Gapura Kujang dipintu masuk Makoramil, Rabu (23/11).

Pemasangan dua Kujang merupakan lambang pusaka yang dimiliki masyarakat Jawa Barat juga sekaligus merupakan kebanggaan bagi Koramil 1813/Bojongloa.

Danramil 1813/ Bojongloa Kapten Arm SR. Budiarto disela - sela kegiatannya mengatakan, dalam waktu dekat patung kujang ini akan selesai dan pengerjaannya sudah mencapai 90 persen, ungkapnya.

Pembenahan pangkalan ini ditujukan untuk memberikan nuansa baru dan segar bagi pangkalan, sehingga terlihat lebih megah dengan menampilkan desain Gapura Dua Kujang menunjukan kental dengan budaya lokal kesundaannya, pada suatu kisah hanya Prabu Siliwangi yang memiliki senjata pusaka berupa Kujang.

Kapten Arm SR Budiarto yang baru seminggu menjabat Danramil langsung melakukan penataan Makoramil 1813/ Bojongloa diantaranya memasang dan menata halaman Mako dengan paving block serta memplester tanah, menata kebun dan taman juga membuat ruang istirahat bagi petugas piket.

Program pembenahan ini dilanjutkan dengan pembangunan Gapura Kujang di pintu masuk Makoramil dengan tinggi lebih kurang 3,5 meter, pemasangan gapura dua Kujang hasil kerja keras dari seluruh personil Koramil 1813/Bojongloa yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan kebanggaan serta harga diri untuk mencintai satuannya. (Pun)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: