» » » Aksi Satu Hati Indonesia di Purwakarta Gugah Rasa Persatuan


SJO PURWAKARTA. Puluhan ribu massa di Kabupaten Purwakarta, berjalan kaki di sepanjang Jalan Veteran hingga Jalan RE Martadinata menuju kawasan Alun-alun Purwakarta di Jalan Mr Dr Kusumaatmaja, Rabu (30/11).

Massa yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, organisasi massa (ormas) dan warga masyarakat biasa ini, berjalan kaki dari pertigaan Jalan Veteran sampai jalan Mr Dr Kusumaatmaja alun alun Purwakarta, yang dipimpin langsung Bupati Dedi Mulyadi, didampingi Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Arie Maulana, dan Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dalam aksi kebangsaan nusantara bersatu ini, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, bahwa aksi ini tidak ada kaitannya dengan acara aksi 2 Desember (212) nanti. Namun ini, adalah 'Aksi Satu Hati Untuk Indonesia', untuk menekankan ihwal pembangunan yang harus fokus digalakkan agar tidak tertinggal oleh negara lain.

"Melalui aksi ini, kita harus menghabiskan energi untuk pembangunan yang lebih besar bukan menghabiskan energi untuk hal-hal kecil. Maka dari itu, melalui ini kami berikrar satu hati untuk Indonesia," Terang Bupati Purwakarta.

Namun, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Arie Maulana, dalam sambutannya, menegaskan, bahwa Aksi Satu Hati Untuk Indonesia ini adalah aksi kebangsaan nusantara bersatu, antusias puluhan ribu warga masyarakat Kabupaten Purwakarta ini bersama sama menyerukan nyanyian lagu-lagu nasional sambil mengepalkan tangan ke udara, 'Satu hati untuk Indonesia!, merdeka!,'.

"Ini, salah satu bukti memperteguh jiwa kebangsaan kita, bahwa Indonesia negara besar, bangsa yang menghormati perbedaan dan bangsa Indonesia dibangun oleh keringat dan darah. Karena, apel ini sekaligus bentuk mengingatkan kita semua, Bangsa Indonesia harus menjungjung tinggi Kebhineka Tunggal Ikaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tetap tegak berdiri takkan pernah runtuh. Tegas, Dandim 0619/Purwakarta, dalam pesan pesannya.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, bahwa Polri dimanapun berada akan selalu mengawal bangsa Indonesia membangun negerinya.

"Polri akan selalu bersama bangsa Ini menyongsong pembangunan untuk kemakmuran negeri." Ungkapnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: