» » » » TNI AD Menantang Para Pecinta IT Melalui HACKATHON

SJO, BOGOR - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono membuka pelaksanaan lomba Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha  Tingkat Nasional. pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 bertempat di Pusdikzi Kodiklat TNI AD Bogor Jawa Barat

Lomba Hackathon ini merupakan inovasi baru yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-71 TNI Tahun 2016. Lomba ini mengambil tema “Melalui Teknologi Informasi Rakyat berperan Aktif untuk Terwujudnya TNI AD yang Kokoh dan Kuat dalam rangka Mendukung Tupok TNI.
Dalam amanatnya, Kasad menghimbau kepada seluruh peserta lomba untuk memanfaatkan momen ini  dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguh serta bersemangat selama berlangsungnya perlombaan.

“Meski waktu perlombaan yang singkan, para peserta lomba jangan mengurangi keseriusannya dalam mengikuti lomba, demi menghasilkan teknologi yang mutakhir,” ujar Kasad.

Selain itu, Jenderal TNI Mulyono berharap dengan diselenggarakan perlombaan Hackathon oleh TNI AD ini, dapat memprakarsai lahirnya inovasi-inovasi baru, khususnya yang terkait dengan sistem pertahanan Negara dalam menghadapi perang teknologi informasi.

Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha TNI AD adalah sebuah kompetisi bagi para ahli teknologi dan IT developer Indonesia untuk menyumbangkan ide-ide inovatif mereka dalam pengembangan aplikasi pertahanan negara. Tiga kategori pengembangan dapat dipilih oleh para IT developeruntuk mengikuti ajang ini, yaitu Operasi, Teritorial, dan Dukungan.

Tujuan lomba Hackathon untuk membangun kerja sama sipil-militer di bidang teknologi informasi, yang nantinya akan bermanfaat untuk menanamkan semangat nasionalisme segenap komponen Bangsa dalam menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perlombaan dilaksanakan selama tiga  hari, diawali dengan registrasi peserta pada tanggal 7 dan pelaksanaan lomba pada tanggal 8-9 Oktober. Kegiatan  yang diikuti oleh 216 peserta ini, tidak hanya sebagai perlombaan semata namun Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha juga menjadi ajang bagi TNI AD untuk mencari dan mengajak talenta IT terbaik kebanggaan bangsa untuk menjadi bagian dari TNI AD.

Hadir pada acara pembukaan lomba Hackathon   Wakasad Letjen TNI M. Erwin Syahfitri, para  Asisten Kasad, para perjabat teras di lingkungan TNI AD, Kepolisian dan Bupati kota Bogor.(Pusdikzi/Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: