» » » » Sony Memperkenalkan Seri Z Sebagai TV 4K HDR Ultra HD Terbaik

SJO, JAKARTA – Sony Indonesia memperkenalkan TV Bravia terbaru, seri Z9D, teknologi televisi generasi teraru dengan kemampuan menghasilkan hitam yang lebih gelap dan pencahayaan warna putih yang lebih terang untuk dapat menampilkan warna seperti sesungguhnya. Seri Z terbaru merupakan yang terbaik di lini produk TV 4K HDR Ultra HD premium. Nama baru “Z” menunjukkan kemajuan yang signifikan dan dengan teknologi paling mutakhir. Dengan kemajuan ini, Sony membawa 4K High Dynamic Range (HDR) ke tingkat yang lebih tinggi dengan Extreme Contrast, pemetaan warna yang lebih nyata dan akurat, untuk dapat menampilkan yang diinginkan pencipta.

Seri Z9D terbaru telah dilengkapi dengan prosesor gambar 4K, yaitu prosesor 4K HDR Processor X1™ Extreme, juga dilengkapi dengan teknologi latar cahaya yang unik, yaitu Backlight Master Drive™, untuk dapat menghasilkan kontras yang menakjubkan dan pemetaan warna lebih luas dan sangat akurat. Menawarkan tampilan dengan tingkat kedalaman, tekstur dan realisme menakjubkan di layar TV Anda, lebih dari yang sudah pernah ada.

Prosesor 4K HDR ProcessorX1™ Extreme terbaru ini dirancang untuk memberikan pengalaman menonton kualitas gambar 4K HDR secara maksimal. Dibandingkan dengan prosesor 4K Processor X1™, tampilan yang dihasilkan akan lebih baik, dengan pengolahan gambar 40 persen lebih cepat. Menggabungkan tiga teknologi terbaru; HDR remaster berbasis objek, dual database processing, dan Super Bit Mapping™ 4K HDR, akan membawa Anda menikmati konten 4K HDR yang lebih memuaskan.

Dengan analisis gambar pada setiap tampilan dan perbaikan warna dan kontras pada setiap objek, HDR remaster berbasis objek menghasilkan kembali tampilan dengan detil tekstur dan gambar yang terlihat nyata. Teknologi ini juga mampu menaikkan kualitas konten standard dynamic range mendekati kualitas gambar 4K HDR.

Sebagai tambahan pada peningkatan basis data, 4K HDR Processor X1 Extreme memiliki tambahan basis data eksklusif Sony untuk mengurangi noise pada TV. Melalui pencarian pada ribuan pola gambar, proses dual database mampu menghilangkan semua noise yang tidak diinginkan dan menghasilkan gambar berkelas 4K yang sangat jernih.

Lebih jauh, Super Bit Mapping 4K HDR menciptakan gambar yang lebih halus dan alami. Dengan sinyal pemrosesan 14-bit yang kuat, teknologi ini mampu memisahkan sumber pita warna 8-bit (FHD) atau 10-bit (4K), mengkonversi setara 14-bit dengan gradasi 64 kali lebih banyak di tingkat warna. Super Bit Mapping 4K HDR menghasilkan gradasi warna yang halus pada wajah, matahari terbenam serta area lainnya.

Dengan tiga teknologi ini, 4K HDR Processor X1 Extreme mereproduksi berbagai macam konten dengan gambar berkualitas 4K HDR.

Selanjutnya, seri Z9D terbaru ini telah mengadopsi teknologi Backlight Master Drive yang telah diperkenalkan oleh Sony sebagai purwarupa pada CES 2016. Backlight Master Drive merupakan teknologi yang meningkatkan presisi latar cahaya (backlight) yang memperluas kecerahan dan kontras lebih jauh untuk memanfaatkan potensi maksimal 4K HDR. Backlight Master Drive menggabungkan struktur LED padat dengan algoritma pencahayaan yang sangat akurat dan desain optik yang unik.

Sebelumnya, teknologi local dimming diatur pada zona yang terdiri dari beberapa LED. Pada kombinasi dengan algoritma pencahayaan akurat yang terbaru, pengaturan LED terpisah pada Backlight Master Drive mampu meredupkan dan meningkatkan setiap LED. Algoritma inovatif ini memberikan presisi untuk kontras dan realisme yang tak tertandingi.

Desain beam LED yang dikalibrasi serta struktur optik yang unik dapat mengumpulkan cahaya LED yang dipancarkan pada satu tempat dan secara tepat berfokus pada area drive untuk menampilkan kontras yang lebih tinggi. Hal ini juga mengurangi difusi cahaya dan efek melebar (flare) yang terlihat pada TV LED full-array lainnya.

Backlight Master Drive memberikan dynamic range yang belum pernah ada, dengan hitam yang lebih gelap dan sinar yang memukau untuk menampilkan adegan yang terlihat lebih nyata dari sebelumnya, melepaskan potensi penuh dari konten 4K HDR.

Pengalaman menonton Anda akan melampaui lebih dari sebatas layar. Seri Z9D dengan desain yang halus akan merangkum pengalaman menonton Anda. Desain tampilan depan memancarkan kecanggihan dalam warna hitam yang sederhana, membiarkan nda membenamkan diri dalam teknologi 4K HDR yang menakjubkan. Pada bagian belakang, TV ini didesain sedemikian rupa, sehingga semua kabel benar-benar tersembunyi, memastikan bahwa TV ini tampak elegan dari sudut manapun.

Seri Z9D terbaru juga memiliki fungsi Android TV™ dengan interface Sony yang ekslusif untuk para pengguna. Dari siaran langsung televisi hingga layanan video internet, tampilan content bar terbaru yang mulus meningkatkan navigasi konten yang juga diperkuat oleh fitur pencarian dengan suara (voice search). Content bar yang baru juga menampilkan fungsi untuk pilihan pilihan genre[1]. Daripada hanya memilih program tertentu dari saluran TV Anda, kini Anda dapat dengan mudah memilih salah satu tontonan dari genre favorit Anda, seperti olahraga, musik, berita, dan masih banyak lagi.

TV 4K HDR Seri Z9D tersedia dengan inchi 75”, dengan harga jual sekitar Rp 126.314.736. (adv)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: