» » » Pomdam III/SLW Bagi-bagi Helm

SJO, BANDUNG-Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam III/Slw) Kolonel Cpm Bambang Sucokro dan Dandenpom III/Siliwangi Letkol Cpm Didin Syofannadin menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Selasa (4/10).

Operasi Gaktib ini melibatkan belasan personel Polisi Militer dari Denpom III/5 Bandung, 10 orang Pom AU 6 orang Pom AL 6 orang dan Satpomgar 6 orang dengan hasil 3 orang pelanggar tidak memiliki dan menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan.

Adapun tujuan digelarnya Opsgaktib ini adalah untuk mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran sebagai upaya untuk menegakkan disiplin dan meningkatkan kinerja prajurit TNI.

Operasi Gaktib TNI sasarannya adalah kelengkapan surat kendaraan, penyalahgunaan atribut TNI, penyalahgunaan noregmil, narkoba, perkelahian TNI dengan Polri, TNI dengan TNI dan TNI dengan rakyat, ketempat terlarang. Pemeriksaan kelengkapan administrasi surat identitas, kelengkapan kendaraan, surat ijin keluar markas maupun barang lain yang dibawa. Bukan hanya anggota militer, namun kendaraan sipil yang menggunakan atribut atau stiker militer/TNI tidak luput dari pemeriksaan aparat.

Untuk pemeriksaan terhadap kendaraan orang sipil, dilakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan. Seperti SIM, STNK, dan helm serta kemungkinan membawa barang haram seperti Narkoba dan senjata tajam.

Selain sasaran kegiatan diatas dilaksanakan pula Pemberian Helm baru yg berstandar SNI kepada para Pengendara Sepeda motor maupun yg di bonceng yg tdk menggunakan Helm atau helm nya yang sudah tdk memenuhi syarat standar.

Kegiatan tersebut diatas dilaksanakan dengan kreatif dan inofatif serta mengembangkan pendekatan hukum melalui pendekatan Budaya serta nilai-nilai kearifan lokal. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: