» » » » Pangdam Tinjau Lokasi Karya Bakti Di Sungai Citarum

SJO, KAB.BANDUNG-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo tinjau lokasi Karya Bakti Citarum Bestari dalam rangka HUT TNI ke 71 di Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Minggu (2/10).

Karya Bakti ini dalam rangka memperingari HUT TNI ke 71 dengan menerjunkan 1500 personil terdiri dari TNI, Polri, Ormas, Pelajar dan masyarakat sekitar.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo terjun langsung meninjau lokasi - lokasi yang dilaksanakan karya bakti dan dilanjutkan dengan penghijauan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum.

Pangdam III/Slw mengatakan, karya bakti ini lanjutan dari program Citarum bestari yang telah dicanangkan Kodam III/Slw bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada tanggal 2 Juni 2016 empat bulan lalu dan hingga sekarang karya bakti terus berlanjut bersamaan dengan HUT TNI ke 71.

Ditambahkannya, kegiatannya dilanjutkan dengan penanaman pohon dibantaran sungai yang berfungsi untuk menahan dan memperkuat pinggiran sungai agar tidak mudah terkikis oleh air.

Dijelaskannya karya bakti ini menanam 1500 batang pohon dengan lokasi yang tersebar dibeberapa titik yang dilakukan langsung oleh anggota.

Tujuan karya bakti ini untuk menjadikan dan membuat sungai citarum bersih enak dipandang mata yang mana belakangan ini sungai citarum sakit parah, kotor dan baik, ungkapnya.

Dengan adanya karya bakti ini sungai citarum sudah menjadi bersih dan harapan kita agar warga sadar tidak membuang sampah ke sungai maupun anak sungai lagi, ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam III/Slw, Para Asisten, Kabalakdam III/Slw dan Kapendam III/Slw Kolonel Arh MD. Ariyanto serta Kepala BPLHD Jabar Anang Sudarna. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: