» » » Laka Tol Cipali Km 82.300, Diduga Sopir Mengantuk Mengakibatkan 1 Tewas 4 mengalami Luka Berat dan Ringan


SJO PURWAKARTA. Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipali Km 82.300, tepatnya di daerah Cibatu Kabupaten Purwakarta. Senin (31/10).

Kecelakaan yang melibatkan mobil minibus jenis Xenia dengan nomor polisi B 1836 PFX, yang menabrak bagian belakang Truk Fuso yang melaju di depannya, mengakibatkan 1 orang tewas dan 4 korban lainnya mengalami luka berat dan ringan. "Diduga kecelakaan maut ini, akibat sopir minibus mengantuk."

Adisya Nazaha Sobena 6 bulan, korban tewas, laka tol Cipali Km 82.300, masih terbujur kaku di kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Thamrin Purwakarta, sedangkan 4 korban lainnya yang mengalami luka berat dan ringan, berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), RS yang sama.

Aiptu Pol Dayat Anggota Laka Lantas Polres Purwakarta, menjelaskan, kecelakaan berawal, ketika mobil yang dikemudikan Arip Maulana (22) asal warga Karang Pari Bantar Kawung Brebes Jawa Tengah, dari arah Cirebon menuju Jakarta, dengan kecepatan tinggi, dijalur cepat, lengsung menghantam bagian belakang Truk Fuso yang sedang melaju didepannya. "Diduga sopir minibus yang membawa 5 penumpang ini, mengantuk hingga kondisi laju mobilnya tidak terkendali." Jelasnya.

Akibat dari kecelakaan maut ini, mengakibatkan satu penumpang mobil minibus tewas, atas nama Adisya Nazaha Sobena 6 bulan. Sedangkan luka berat dialami Indah Khairu Nisa (9), Sahid (46) yang mengalami luka patah kaki kiri. Sementara luka ringan, dialami Arip Maulana Sopir Minibus, Edas Sobena (20), ibu kandung dari Bayi Adisya.
"Seluruh korban kini berada di RS Thamrin Purwakarta, sedangkan Mobil minibus jenis Xenia telah diamankan di Pul derek Cilameri Gerbang Tol Subang, sementara truk fuso yang di tabrak melarikan diri." Ujar Aiptu Pol Dayat.

Sementara kasus kecelakaan maut di ruas Tol Cipali Km 82.300, kini di tangani unit laka lantas Polres Purwakarta. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: