» » » Komandan Kodiklat TNI AD Tutup Pendidikan Lanjutan Perwira Kecabangan

SJO, BANDUNG -  Perubahan status dari Pama menjadi Pamen setelah mengikuti pendidikan ini juga akan membawa  konsekuensi logis bagi para Perwira untuk menyesuaikan diri dengan tanggung jawab yang lebih besar. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto dalam penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira Kecabangan TNI AD yang bertempat di Pusdikpom Kodiklat TNI AD. Senin (10/10).  Kegiatan tersebut diikuti oleh 556 Siswa Diklapa II dari berbagai kecabangan di jajaran TNI Angkatan Darat termasuk siswa dari Anagkatan Laut, Angkatan Udara dan Manca Negara.

Selain itu, sebagai  Perwira dan sekaligus pemimpin dituntut untuk senantiasa memiliki kekayaan intelektual. Untuk itu para Perwira harus menguasai ilmu pengetahuan yang memadai terutama dalam bidang olah keprajuritan. Ilmu pengetahuan yang memadai ini apabila dipadukan dengan keahlian yaitu keterampilan-keterampilan militer, maka akan melahirkan kemampuan sesuai jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Lebih lanjut Komandan mengatakan Kemajuan di bidang teknologi informasi telah merubah wajah dunia dan menggeser pemahaman terhadap kekuatan suatu negara. Kekuatan negara tidak lagi dinilai semata-mata  dari  seberapa  besar  kekuatan militer atau ekonomi yang dimiliki, tetapi juga tergantung dari penguasaan teknologi informasi. ilmu pengetahuan dan teknologi informasi memberikan manfaat besar bagi  kemajuan suatu bangsa. Namun juga tidak dapat dihindari bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi informasi digunakan pula untuk tujuan-tujuan destruktif yang akan berdampak pada timbulnya perubahan dan pergeseran tata nilai ditengah kehidupan masyarakat yang pada akhirnya dapat mengancam ketahanan nasional.
Untuk menyikapi kondisi tersebut, kita dituntut untuk secara terus menerus mengikuti dan mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang berkembang, dan yang tidak kalah pentingnya  membudayakan  belajar dan berlatih dalam rangka meningkatkan kemampuan diri untuk menghadapi tugas-tugas mendatang.

Harapan Komandan agar seluruh Perwira mantan siswa Diklapa II agar siap menatap masa depan dengan semangat untuk mengembangkan kemampuan karena kualitas seorang Perwira juga ditentukan dari kecakapannya dalam mengembangkan kemampuan diri.

Hadir dalam upacara tersebut adalah Para Komandan Pusat Kesenjataan, Para Direktur Kecabangan, Inpektur, Para Direktur Kodiklat TNI AD, Para Komandan Pusdik Jajaran Kodiklat TNI AD dan para Pejabat teras Kodiklat TNI AD serta para mantan Perwira Siswa Diklapa II Kecabangan  Angkatan Darat. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta dalam bentuk uang indo bagi saudarah-saudarah di indo maupun di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus