» » » Komandan Kodiklat TNI AD Buka Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Tahap I Unggulan

SJO, BANDUNG - Bertempat di Lapangan upacara Pusdikjas Kodiklat TNI AD Sebanyak 214 pemuda yang berprestasi Atlit maupun memiliki Talenta lainnya mengikuti Pendidikan Pertama Bintara PK (DIKMABA PK) TNI AD Tahap I Unggulan (Atlet), Kamis (27/10). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto.

Dalam kesempatan tersebut Komandan mengucapkan selamat kepada Prajurit Siswa atas terpilihnya kalian untuk mengikuti Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier TNI Angkatan Darat Tahap I Unggulan (Atlet) TA 2016.

Lebih lanjut Komandan mengatakan pendidikan pertama ini bertujuan untuk membentuk Prajurit Siswa Dikma Bintara tahap I unggulan (Atlet) agar memiliki sikap  dan  perilaku  sebagai  Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Terkait dengan tujuan tersebut, maka melalui pendidikan ini akan dibentuk seorang warga negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan  menjadi Prajurit yang sarat dengan norma, rambu dan aturan kedinasan dan menjadi seorang Prajurit dengan Pangkat Bintara untuk mengawaki satuan jajaran TNI Angkatan Darat di masa datang.

Sebagai Prajurit Siswa yang sudah diraih, tidak serta merta menjamin bisa mengakhiri pendidikan ini dengan sukses, jika tugas pendidikan pertama ini tidak dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan disiplin. Oleh karena itu, ikuti aturan-aturan yang berlaku di lingkungan pendidikan. “Jelas Komandan”.

Hadir dalam acara tersebut, para Komandan Pussen,  Komandan Secapaad, para   Direktur dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD, Komandan Rindam III/Slw, Kapolres Cimahi, seluruh Pasis Dikmaba dan perwakilan anggota Kodiklat TNI AD serta Tamu undangan lainnya.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: