» » » Kodiklat TNI AD Selenggarakan Upacara Peringatan HUT Ke-71 TNI



SJO, BANDUNG Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-71 Tentara Nasional Indonesia, Kodiklat TNI AD menggelar kegiatan Upacara yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Makodiklat TNI AD, Rabu (5/10). Selaku Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Ke-71 TNI ini di Pimpin Langsung oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar., S.I.P., dengan Komandan upacara Kolonel Inf Ibrahim Pulungan. 

Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh inpektur upacara mengatakan pada peringatan ke-71Hari TNI tahun 2016 kali ini tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan parade, defile dan demonstrasi atraktif para Prajuri maupun Alusista TNI, tetapi upacara dilaksanakan di tingkat daerah secara sederhana.

Harapan Panglima dengan dilaksanakan upacara di daerah tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan itu sendiri.

Tema peringatan HUT ke-71 TNI kali ini adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

Makna yang terkandung di dalam tema tersebut lanjut Panglima bahwa TNI Tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat. Esensi tersebut merupakan kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus Globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

Lebih lanjut Panglima mengatakan kesejatian TNI harus ditumbuhkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangunsebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir amanat, Panglima mengajak untuk mendekatkan dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan-Nya serta mendapatkan limpahan kesehatan dan kekuatan, guna melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara yang sangat, sangat kita cintai bersama.

Setelah selasai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan syukuran HUT ke-71 TNI yang dipuatkan pelaksanaannya dibeberapa satuan yaitu yang berada di Kota bandung dipusatkan di Pussenkav, Bandung Barat di Pusdikajen, Cimahi di Pusdikkav Pussenkav Padalarang, Jakarta dan Bogor di Pusdikzi, Malang di Pusdikarhanud Pussenarhanud Kodiklat TNI AD dan Puslatpur Baturaja (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)     

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: