» » » KNPI Purwakarta Peringati Sumpah Pemuda ke 88 Tahun


SJO PURWAKARTA. KNPI Kabupaten Purwakarta, peringati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Kali ini, terkesan berbeda yakni digelar dibawah kaki Gunung Parang. Gunung batu tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 934 MDPL, yang terletak di Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta. Jumat (28/10).

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88, KNPI Kabupaten Purwakarta lebih memilih dilaksanakan di Kaki Gunung Parang, karena, nuansa alam sangat lah tepat. "Disana mereka akan merasa bahwa fungsi kebersamaan sangatlah penting, dengan tujuan mengibarkan bendera diatas gunung batu tertinggi di indonesia." Ujar Aang Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta. Jumat (28/10).

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta menambahkan, hanya dengan sejumlah personil, kami dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, berukuran 2 kali 3 meter persegi, di ketinggian 250 Meter Dari Permukaan Laut (MDPL), dan pembacaan Naskah Deklarasi Pemuda Indonesia Tahun 1928, di ketinggian 750 MDPL, di atas Gunung Parang Purwakarta, dalam hari peringatan sumpah pemuda ke 88, kali ini.
"Ini adalah salah satu bentuk untuk membangkitkan para pemuda, bukan hanya untuk memaknai teks Sumpah Pemuda saja tetapi, betul betul menjadi bagian hidup bangsa Indonesia." Jelas Padil.

Menurutnya, dengan dipilihnya Gunung Parang yang memiliki ketinggian 934 MDPL, karena Gunung Parang merupakan gunung batu andesit tertinggi di Indonesia. Sehingga bisa menjadi salah satu obyek wisata alam pilihan, yang menarik minat bagi wisatawan pecinta alam, khususnya parapemenjat nasional dan mancanegara. Pungkas Padil Karsoma Sekda Kabupaten Purwakarta. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: