» » » » » » Dettol Indonesia dan Pemerintah Kota Bandung Bekerjasama Wujudkan Generasi Indonesia Sehat

SJO, BANDUNG – Dalam rangka peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2016, hari ini Dettol Indonesia bekerjasama dengan pemerintah kota Bandung menggelar edukasi akan pentingnya cuci tangan dengan sabun di SDN Karang Pawulang, Buah Batu, Bandung. Program edukasi yang berada dalam naungan Misi Hidup Sehat bersama Dettol ini mengajak seluruh siswa untuk bersama-sama berikrar dalam menjaga kesehatan dan kebersihan, dimulai dari mencuci tangan setiap dan setelah beraktivitas. Dalam kesempatan tersebut, Dettol Indonesia juga menyerahkan 200 fasilitas cuci tangan yang dibangun di sekolah-sekolah dan ruang publik di kota Bandung.

Hari Cuci Tangan Sedunia merupakan hari yang secara global didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan nyawa. Setiap tahunnya, Dettol memanfaatkan kesempatan ini untuk mewujudkan komitmen dalam membantu masyarakat untuk membuat hidup lebih sehat dan bahagia dengan mensosialisasikan gaya hidup sehat: cuci tangan dengan sabun, khususnya kepada anak-anak usia dini.

Data Riset Kesehatan Dasar 2007 mengungkapkan bahwa di Indonesia, diare masih menjadi penyebab kematian anak, yaitu sebesar 31 persen di antara anak di bawah usia satu tahun dan 25 persen kematian anak usia antara satu hingga empat tahun. Sementara itu, berdasarkan Kajian Analisa Resiko Kesehatan Lingkungan yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan pada tahun 2013, hanya 18,5 persen masyarakat Indonesia yang mencuci tangan dengan sabun. Cuci tangan dengan sabun adalah salah satu cara paling murah untuk mencegah kematian dan penyakit yang berhubungan dengan diare.

Faraz Shamsi, Marketing Director Reckitt Benckiser Indonesia mengatakan, “Kami percaya akan pentingnya menanamkan perubahan perilaku sehat pada usia dini. Sebuah tindakan sederhana, mencuci tangan dengan sabun, dapat mencegah penyakit dan kematian. Hari Cuci Tangan Sedunia merupakan kesempatan bagi kami untuk menggelar sebuah acara yang dapat memberikan dampak positif, dan mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih sehat dan higienis. Akses terhadap fasilitas cuci tangan di sekolah juga merupakan langkah awal untuk menanamkan hidup bersih.”

Kegiatan di SDN Karang Pawulang ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2016, yang sebelumnya telah dilaksanakan di kota Surabaya dan Jakarta. Tahun ini, Reckitt Benckiser melalui Misi Hidup Sehat bersama Dettol menyumbangkan 1.000 fasilitas cuci tangan yang dibangun di kota-kota di Indonesia. Selain memberikan akses terhadap fasilitas cuci tangan, Dettol juga memberikan edukasi mengenai pentingnya mencuci tangan dengan sabun.

Edukasi terhadap cuci tangan ini sudah dimulai Dettol sejak tahun 2008. Hingga tahun 2016, Dettol telah membangun lebih dari 2.944 fasilitas cuci tangan untuk sekolah-sekolah di Indonesia dan telah memberikan edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat kepada 3.062.440 anak-anak sekolah dasar.(adv)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

8 komentar:

  1. Selamat Datang
    S1288poker.com
    Menang Ceme
    Bandar Ceme
    Ceme Online
    Ceme 99
    Qiu Ceme
    Contact Person :
    WA : 087782869981
    BBM - 7AC8D76B

    BalasHapus
  2. KLIK DISINI Banyak Promo Menarik Yang Menguntungkan

    BalasHapus
  3. Hanya dengan 1 AKUN / ID anda dapat memainkan 7 jenis permainan secara langsung.
    P`0`K`E`R`V`1`T`A BERBAGI Cashback SETIAP HARI . !!

    BONUS TURN OVER 0,5%
    MINIMAL DEPOSIT HANYA 10.000
    ADA BONUS Cashback Setiap Harinya
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154

    BalasHapus
  4. Untuk menyambut Lebaran INDOKARTU ada bagi bagi chips lho
    cari tahu deh buruan di https://goo.gl/PXVziC
    atau bisa langsung hubungi
    BBM : indokartu
    LINE : indokartu
    WECHAT : indokartu
    WA : +628-129-347-8722

    BalasHapus
  5. mainkan game seru terbaru 2018 di DONACOPOKER.com game OMAHA sudah bisa di mainkan masih penarasan mainnya gimna kunjungi langsung ke Donacopoker.com atau bisa kunjungi http://www.donacopoker.tk untuk panduan bermain

    BalasHapus
  6. KLIK DISINI Kalian Bisa Mendapatkan Bonus Yang Banyak Dan Menguntungkan

    BalasHapus
  7. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    Noted : Noted : Kuis Tebak Skor AGENS128 Berhadiah Voucher Pulsa Elektrik Dan Ikuti Promonya Sekarang Juga !!!

    Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0877-8922-1725

    Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    BalasHapus