» » » Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring Gantikan Brigjen TNI Wuryanto Yang mendapatkan Promosi Sebagai Kapuspen TNI


 SJO BANDUNG - Gerbong mutasi TNI bergulir posisi Kasdam III/Siliwangi diserahterimakan dari Brigjen TNI Wuryanto kepada Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.IP, Senin (10/10) di Ruang Sudirman Makodam III/ Siliwangi Jalan Aceh 69 Bandung. Sedangkan Brigjen TNI Wuryanto dipromosikan menjadi Kapuspen TNI dengan job Bintang Dua.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra, yang juga baru dilantik sebagai Pangdam III/Siliwangi 7 Oktober lalu dan menerima Pasukan Kodam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Hadi Prasojo.

Pangdam III/Siliwangi dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai pembantu utama Pangdam, Kasdam bertugas untuk memimpin, mengkoordinasikan dan membina badan-badan pembantu pimpinan/ staf, unsur pelayanan dan pelaksana staf, serta pelaksana pusat dan komando utama pembinaan, maupun tugas lain yang diberikan oleh Pangdam.
Lebih lanjut juga Pangdam mengigatkan agar Kasdam dapat membangun dan menjaga sinergitas antar staf dalam  mewujudkan transparansi serta akuntabilitas kinerja di lingkungan unit organisasi Kodam III/Siliwangi untuk tegaknya tertib administrasi guna memacu pencapaian hasil yang optimal dalam menjalankan organisasi Kodam III/Siliwangi.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam  berpesan agar seluruh unsur Pimpinan berkomitmen  untuk bekerja keras guna mendukung program yang telah di canangkan.  “Saya yakin dan percaya dengan adanya pergantian unsur pimpinan di lingkungan Kodam III/Siliwangi ini, kita bersama dapat menjaga komitmen untuk melanjutkan pondasi yang telah diletakkan oleh pejabat lama dalam bekerja, seraya terus mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung program-program yang telah digariskan pada saat ini dan di masa yang akan datang”, ujarnya.

Sekilas profil singkat Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring adalah rekan seangkatan Wuryanto abituren Akademi Militer (Akmil) 1986. YP Sembiring merupakan lulusan Sesko TNI 2010, empat tahun kemudian dirinya dilantuk menjadi Danrem 142/Tatag. Dua jabatan penting juga pernah diisinya yaitu Inspektorat Kostrad Juni 2015 dan sebelum menjabat Kasdam III/Siliwangi, Yosua adalah Kasgartap I/Jakarta.(Pen/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: