» » » Anggota Kodiklat Ikuti Peringatan Tahun Baru Islam

SJO, BANDUNG - Bertempat di Masjid Junudurrahmah Kodiklat TNI AD, Anggota Kodiklat TNI AD melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1438 H yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto. Rabu (12/10).

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat TNI AD mengatakan. Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H merupakan tradisi positif yang patut dilestarikan dan dijadikan suatu momentum untuk meningkatkan mental Prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang diembannya.

Selain itu, peringatan ini juga sebagai refleksi secara pribadi dan melihat kembali perbuatan dimasa lalu.  Mengoreksi diri masing-masing dengan kacamata agama, apakah dalam satu tahun yang kita tinggalkan banyak perbuatan yang melanggar syariat Islam atau banyak perbuatan yang diridhoi Allah, lalu lakukan perubahan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan kita.

Lebih lanjut Komandan mengajak kepada seluruh anggota Kodiklat TNI AD yang hadir pada acara tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan memperbanyak dan meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan, membentengi diri, menjaga moril dan moralitas pribadi. Sehingga senantiasa tetap tegar, profesional,  dicintai dan mencintai rakyat serta bersikap dan bertindak sesuai dengan koridor Prajurit Sapta Marga sebagai landasan dalam setiap pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sedangkan Penceramah Bapak KH Drs. Endang Kusmana Abdurrahman menyampaikan bahwa kehidupan di dunia ini memiliki 3 hari kehidupan yaitu Pertama. Hari Kemarin yang sudah dilewati dan merupakan sejarah bagi kita, Kedua. Hari Esok yang belum kita ketahui apa yang akan kita laksanakan dan dapatkan serta penuh harapan yang merupan misteri bagi kehidupan umat, dan Ketiga. Hari ini yang sedang kita laksanakan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, penceramah mengajak untuk membangkitkan semangat Hijriah oleh diri sendiri serta munculkan harapan yang telah direncanakan sebelumnya, karena hari esok belum tentu kita lewati. Kesempatan untuk melakukan kebaikan hendaknya tidak perlu menunggu apa-apa, karena Allah SWT, telah memilih kita mengerjakan kebaikan dengan sebaik-baiknya,”ujar Bapak KH Drs. Endang Kusmana Abdurrahman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P., para Danpussen, Inspektorat, para Direktur dan para pejabat teras lainnya serta 2000 Angota Kodiklat TNI AD Bandung dan Cimahi serta masyarakat sekitar.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: