» » » » Wagub Demiz: Dilarang Ada Keramba di Jatigede

SJO, SUMEDANG - Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan, demi menjaga kualitas air dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, di Waduk Jatigede tidak akan diizinkan pemeliharaan ikan dalam keramba seperti di waduk-waduk lain. Hal itu diungkapkan Demiz saat melepas 10 juta benih ikan di Waduk Jatigede, Kamis (1/9).

"Tidak akan ada izin pembuatan keramba di sini. Alasannya pertama, keramba hanya akan menguntungkan oranv luar daerah yang sudah berpengalaman dan memiliki modal besar, sehingga masyarakat sekitar hanya akan jadi penonton. Kedua, untuk menjaga kualitas air, karena dengan adanya keramba kualitas air akan menurun dengan sisa pakan ikan yang berlebihan" katanya. Deddy Mizwar atau lebih akrab disala Demiz juga menegaskan, waduk Jatigede harus memberi manfaat wisata bagi penduduk sekitar.

"Untuk menjadi daerah wisata, penduduk sekitar juga harus diberi pelatihan husus. Dulu kan di sini penduduk petani, sekarang menjadi kultur air yang berpotensi untuk wisata. Maka dari itu mereka haris mendapat pelatihan tengang kepariwisataan" paparnya.

Demiz juga mengatakan, dengan adanya waduk Jatigede yang bisa menghasilkan ikan, diharapkan penduduk sekitar meningkat dalam mengkonsumsi ikan terutama anak-anak. Karena ikan adalah salah satu protein hewani yang dapat meningkatkan kecerdasan. (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: