» » » » Total Produksi Merchandise PON Capai Rp 2,1 Miliar

SJO, BANDUNG-Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat menganggarkan Rp 2,1 miliar untuk menyediakan cindera mata resmi PON. Pembuatan pernak-pernik itu melibatkan banyak pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Ketua Bidang Promosi, Dana, dan Usaha PB PON 2016 Hening Widiatmoko mengatakan pihaknya memasarkan 12 jenis merchandise resmi PON seperti kaos, topi, dan boneka. Cindera mata tersebut dikerjakan oleh sekitar 30 perajin.

Selain itu, pihaknya pun menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jabar dalam mengerjakan proyek senilai Rp 2,1 miliar ini. "Kami tidak tahu jumlahnya (seluruh pernak-pernik) berapa, namun yang pasti nilainya 2,1 miliar rupiah," kata Hening usai menghadiri penandatanganan kerja sama penerbitan uang elektronik edisi PON 2016 dengan enam bank serta konferensi pers terkait Pameran PON XIX/2016 sebagai upaya mewujudkan sukses ekonomi kerakyatan.

Menurutnya, merchandise ini akan disebarkan ke seluruh kabupaten/kota di Jabar khususnya yang menjadi tuan rumah pertandingan. "Nanti akan ada pameran-pameran di pusat kota, venue, dan hotel tempat kontingen menginap," katanya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: