» » » » Seorang Tewas dan 3 Luka Berat dalam Kecelakaan di Km 73.400 Tol Cipularang

SJO PURWAKARTA. Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipularang KM 73.400, dari arah Bandung tujuan Jakarta, tempatnya di wilayah Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta. Kecelakaan bermula ketika ketiga kendaraan yang terlibat, tengah melaju dari arah Bandung, menuju Jakarta. "Diduga sopir Bus Primajasa, dalam kondisi lelah dan mengantuk, sehingga laju bus oleng ke kanan jalan, kemudian menabrak Dump Truk bernomor Polisi F 9888 AB, yang ada di depannya." Selasa (6/9)

Selanjutnya, Bus yang di kemudikannya Kosasih, membawa 40 penumpang, terus melaju dan menyerempet mini Bus bernomor Polisi D 8571 EG, yang ada di sebelah kanan jalan. Sehingga benturan kencang akibat laju bus berkecepatan tinggi, membuat kondisi bus hancur di bagian depannya. "Mengakibatkan seorang kondektur bus terjepit dan tewas di lokasi kejadian. Sementara tiga penumpang lainnya luka berat dan lima lainnya luka ringan." Jelas Kanit Laka lantas Polres Purwakarta Iptu Pol Nur Arif.

Iptu Pol Nur Arif Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta, menambahkan, dalam evakuasi korban tewas dan luka di Bus angkutan umum PO Primajasa Bernomor Polisi B 7409 PV, jurusan Tasik - Lebak Bulus, sempat menyulitkan petugas Kepolisian dan petugas derek Tol Cipularang, karena kondisi korban tewas terjepit badan kendaraan, sehingga petugas terpaksa memeotong puing puing badan kendaraan. Adapun identitas korban tewas bernama Kaswijan (64) warga Ciliang Parigi Ciamis Jawa Barat. Ujarnya.

Sementara, bangkai ketiga kendaraan kini dalam evakuasi petugas, sedangkan korban tewas, maupun korban luka berat dan ringan, langsung di evakuasi ke Rumah Sakit (RS) Thamrin Purwakarta termasuk sopir Bus Primajasa. Sementara akibat kecelakaan ini, arus lalulintas di ruas jalan Tol, dari arah Bandung menuju Jakarta mengalami kemacetan hingga Lima Kilo meter. Pungkas Iptu Pol Nur Arif. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: