» » » » Renang Jabar Sudah Koleksi 9 Medali Emas

SJO, BANDUNG-Pada H-1 sebelum PON XIX/2016 secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi, tepatnya hingga pukul 18.00 WIB cabang olahraga (cabor) Renang Jawa Barat sudah berhasil mengoleksi 9 medali emas. Hal ini pun membuat kontingen Jawa Barat memuncaki perolehan medali sementara PON 2016 dengan 21 medali emas, 11 perak, dan 9 perunggu.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pun sangat bangga dengan raihan prestasi para atletnya ini. Dia pun optimis Jawa Barat bisa menjadi juara umum PON XIX/2016. "Jadi kita optimis, Insya Allah kalau ga ada hambatan apa-apa kita menjadi juara umum dengan perolehan medali terbanyak selama PON. Karena ini (renang) salah satu cabor terbanyak yang memperebutkan medali," ujar Wagub usai meninjau cabor Renang di Kolam Renang FPOK UPI, Jl. Dr. Setiabudi Kota Bandung, Jumat sore (16/9/16).

"Memang saatnya sekarang ini menjadi legenda dan juara," tambahnya.

Hari ini (Jumat, 16/9/16) hingga pukul 18.00 WIB kontingen Renang Jawa Barat juga berhasil memecahkan dua rekor pada nomor 50 M Gaya Kupu-kupu Putra atas nama Triadi Fauzi dengan catatan waktu 24,23 detik Sementara rekor lainnya dipecahkan oleh Raina Saumi dari nomor 1500 M Gaya Bebas Putri.

Tambahan satu medali emas Jabar pun diberikan oleh A Fadlan Prawira dari nomor 800 M Gaya Bebas Putra dengan catatan waktu 8:27,34 detik. Cabor renang Jabar pun menargetkan 12 medali emas dari 40 medali yang diperebutkan.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: